Home Entertainment 4 Rekomendasi Film Drama China Dari Romantis hingga Perebutan Kekuasaan

4 Rekomendasi Film Drama China Dari Romantis hingga Perebutan Kekuasaan

75
0
SHARE
Poster film Novoland: Pear Eclipse. Foto: Jaktim News

Diamma.com- Film drama China menjadi salah satu rekomendasi film yang menarik, baik dari segi percintaan maupun kekaisaran. Ternyata, film ini tidak kalah seru dengan film drama dari negara lainnya yang sangat populer. Oleh karena itu, untuk menemani kamu saat di rumah saja, berikut ini diamma.com telah rangkum empat film drama China yang wajib kamu tonton!

  1. Novoland: Pearl Eclipse

Film ini menjadi salah satu rekomendasi drama China yang dapat menemani waktu luang kamu untuk bersantai selama di rumah. Film yang baru dirilis pada 10 November 2021-5 Desember 2021 dengan jumlah 48 episode.

(Baca Juga: 3 Rekomendasi Film Netflix yang Cocok Ditonton saat Nataru)

Film tersebut mengisahkan tentang kisah kekaisaran China dalam mempertahankan wilayah kekuasaanya. Bukan hanya sebuah drama kolosal, film ini juga memberikan sentuhan kisah percintaan yang terjalin oleh seorang guru atau pejabat pertama dari pengadilan kekaisaran, yakni Fang Zhu yang diperankan oleh William Chan dan muridnya Fang Haisi yaitu Yang Mi.

Kemudian, juga terdapat adegan perebutan kekuasaan dari kerajaan lainnya, yang merebutkan tahta kaisar Chi Zhong Xu, diperankan oleh Xu Kaicheng.

  1. The Sword and The Brocade

Serial China The Sword and The Brocade tayang pada 2021 dengan total 45 episode. Drama ini diangkat dari adaptasi sebuah novel yang berjudul The Concubine-born Daughter’s Strategies karya Zhi Zhi.

Film yang mengisahkan tentang kehidupan pada era modern, ketika anak istri sah dan gundik atau selir punya hak setara. Kehidupan perempuan di zaman itu yang berkuasa hanyalah seorang nyonya agung atau istri sah dari seorang kaisar maupun pejabat bangsawan.

Film yang diperankan oleh Luo Shiyiniang sebagai putri bangsawan, Luo dari Selir Lu yang diperankan oleh Seven Tan yang akan dinikahkan oleh keluarganya dengan seorang pejabat kekaisaran Xu Lingyi atau biasa disebut Marquis Xu yang diperankan oleh Wallace Chung, demi mempertahankan status keluarga Luo dihadapan kaisar.

(Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Thriller Indonesia yang Meraih Penghargaan di Luar Negeri)

  1. Meteor Garden

Meteor Garden telah dirilis dua kali pada 2001 dan 2018. Di mana film ini mengisahkan tentang drama percintaan di sebuah Universitas dengan adanya pertemuan antara Shan Cai (Shen Yue) bertemu F4 di sekolah barunya yang terdiri atas Huaze Lei (Darren Chen), Daoming Si (Dylan Wang), Ximen Yan (Caesar Wu), dan Feng Meizuo (Connor Leong).

Namun, seiring berjalannya waktu, Shan Cai mulai melihat sisi lain dari kehidupan para anggota F4. Ternyata, keempat mahasiswa itu lebih dari sekadar anak-anak orang kaya yang tidak memiliki simpati terhadap orang lain. Bahkan, Shan Cai diam-diam menyimpan perasaan kepada Huaze Lei yang dikenal sebagai anggota F4 paling cerdas.

  1. Unforgettable Love

Film ini merupakan hasil adaptasi web novel karya Qin Ye, Mr He’s Love is not Forgotten. Kisah Unforgettable Love fokus pada He Qiao Yan (Wei Zhe Ming) yang merupakan seorang CEO Heshi Group yang sangat kompeten dalam bisnisnya. Namun, He Qiao Yan selalu terlihat bersama seorang anak laki-laki bernama He Wei Fei (Lennon Sun) atau Xiao Bao, sehingga banyak orang yang merumorkan bahwa He Qiao Yan menikah secara diam-diam dan memiliki seorang anak laki-laki.

(Baca Juga: Lintas Genre! Berikut 3 Rekomendasi Film yang Cocok Temani Natalmu)

Di sisi lain, Qin Yi Yue (Hu Yi Xuan) merupakan psikiater anak yang baru saja patah hati. Dengan kisah percintaan yang dialaminya, membuat wanita ini bertemu dengan CEO, He Qiao Yan yang membuatnya juga bersedia menjaga Xiao Bao. Kisah pun semakin menggemaskan, karena Xiao Bao selalu berusaha untuk mencari seorang ibu atau pasangan bagi ayahnya.

Nah, itulah empat film drama China yang seru dan menegangkan. Selamat menonton Diammania!

Penulis: Siti Anissa
Editor: Rianty Danista