Home Sorot “Me vs The World” Ungkapan Kemanusiaan Dalam Sebuah Bingkai

“Me vs The World” Ungkapan Kemanusiaan Dalam Sebuah Bingkai

4618
0
SHARE

 

 

 

Bukan hanya manusia saja yang bisa secara persuasif kepada seseorang untuk melakukan suatu perubahan, gambarpun juga bisa bicara tentang itu.

Oleh Frieska Maulidiyah, Hikmah Rani / Foto: Frieska Maulidiyah

Diamma – Sabtu, 4 Desember 2010, Telefikom Fotografi kembali menggelar acara tahunan. Sekitar pukul 16.00 WIB, acara yang dibuka  oleh Drs. Fansiscus Bambang Edar, M.Si. berlangsung dengan riuh semangat dari para mahasiswa ketika Wakil Dekan I Fikom UPDM (B) memberikan sambutan dan mengguntingkan pita, sebagai pembukaan pameran tersebut.

Telefikom yang merupakan salah satu Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) di Fakultas Ilmu Komunikasi  UPDM (B), kali ini mengusung tema ‘Perubahan’ yang berjudul Me vs The World. ”Tema ini mempunyai arti perubahan didalam kehidupan, perubahan yang kita alami di kehidupan sehari-hari,” jelas Ikbal Aliandre selaku Ketua Acara. “Me vs The World dimana si fotografer  mengabadikan foto-foto kejadian dilingkungan sekitar untuk mendorong seseorang melakukan suatu perubahan baik secara nyata maupun tidak nyata,” sambung mahasiswa Fikom 2007 UPDM(B).

Sesuai dengan temanya  yang lebih mengangkat sosial dan masyarakat, foto-foto yang ada di dominasi oleh gambar kemanusiaan. “Pameran ini cukup bagus, mereka berani mengeluarkan ide fikiran dan mempunyai tema seperti ini, dimana mereka punya PR (pekerjaan rumah-red) untuk menyelesaikannya dengan tema yang jelas dan bagus” ungkap Rahmat, pengunjung pameran.

Pameran yang di adakan di Galeri Oktagon, Gunung Sahari ini memerkan foto-foto yang berasal dari foto jurnal, foto konsep dan hunting keluar daerah seperti adanya moment bencana Yogyakarta (merapi-red) yang cukup mendiskripsikan begitu banyak yang harus kita lakukan demi adanya suatu perubahan dalam kehidupan, demi memperbakinya sebelum terlambat.

Target utama acara ini ditunjukan oleh para club fotografi dan pelajar pecinta fotografi, walaupun tidak sedikit mahasiswa dan pengunjung lain yang  mengikuti pameran ini.