Home News Nasional Kembali Terdengar, Kali Ini Suara Dentuman Terjadi di Bandung

Kembali Terdengar, Kali Ini Suara Dentuman Terjadi di Bandung

68
0
SHARE
Ilustrasi suara dentuman. Foto: Shutterstock

Diamma.com- Suara dentuman pada Kamis (21/5) pagi ini membuat warga Bandung heboh. Pasalnya, hal ini terjadi saat warga sedang melakukan aktivitas, meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan hasil monitoring Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) suara dentuman terdengar antara pukul 08.30 hingga 09.30 WIB.

Melansir Kompas.com, Daryono selaku Kepala Bidang Mitigasi Gempa bumi dan Tsunami BMKG, mengonfirmasi terkait adanya suara dentuman ini. Namun, BMKG menyatakan tidak adanya aktivitas terkait gempa bumi.

“Hasil monitoring BMKG tidak ada aktivitas gempa bumi signifikan yang terjadi di Bandung dan sekitarnya sejak pukul 00.00 hingga 10.00 WIB,” kata Daryono, 

Ia juga menegaskan bahwa sejak pagi, daerah Bandung dan sekitarnya dalam keadaan cerah hingga pukul 10.00 WIB.

Selain itu, ia juga menuliskan keterangan di akun Twitternya bahwa tidak ada kejadian ataupun peristiwa alam di Bandung.

“Berdasarkan data Pengamatan Magnet Bumi Fluxgate Magnetometer di Pos Obs BMKG Palabuhanratu, (21/5), tidak terdapat anomali yang signifikan saat suara dentuman tadi pagi. Masih misteri,” tulis Daryono di akun Twitternya.

Saat ini, BMKG sedang melakukan kajian terkait suara dentuman yang terjadi dan belum menemukan titik terang.

Penulis: Rinaldy
Editor: Rahma Angraini