Home Entertainment Gaya Hidup 5 Olahraga yang Cocok Saat Social Distancing

5 Olahraga yang Cocok Saat Social Distancing

110
0
SHARE
Selain berolahraga, kita harus menjaga pola makan yang bergizi seimbang, tidur yang cukup, dan tetap berpikir positif. Foto: sportsclubpm.com

Diamma.com- Olahraga penting sekali dilakukan untuk menjaga tubuh tetap vit. Apalagi di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang mengkhawatirkan. Selain untuk kesehatan, bonusnya tubuh menjadi lebih ideal.

Meskipun sedang dalam keadaan social distancing, hal itu bukan jadi halangan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Kita bisa berolahraga ringan dan dapat dilakukan di rumah saat social distancing, yuk simak!

1. Push Up

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan  push up. Push up adalah olahraga yang sangat mudah dilakukan tanpa menggunakan bantuan alat berat, olahraga ini dapat melatih tangan, area kaki, bokong, dan perut loh. Lakukan 2×8 setiap 3 hari dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Sit Up

Selain push up, sit up adalah bagian olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Sit up sangat membantu kalian yang ingin mengencangkan otot  perut agar lebih rata. Lakukan 4×8 set dalam setiap gerakan untuk lebih maksimal lagi. 

3. Squat

Squat membantu kalian untuk mengecilkan dan mengencangkan paha sekaligus memperkuat otot kaki serta punggung. Lakukan gerakan squat 4×8 set dengan tepat. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, jangan lupa tambahkan dengan gerakan push up dan sit up ya.

4. Senam Aerobik

Lakukan senam aerobik selama 15-30 menit, dengan begitu kamu bisa membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Cari referensi gerakan senam aerobik di media sosial seperti youtube dengan lagu yang asyik, sehingga menambah semangat kamu saat senam.

5. Naik Turun Tangga

Naik turun tangga merupakan salah satu gerakan efektif yang dapat kamu lakukan di rumah loh. Cara ini dilakukan selama 5-10 menit saja sudah cukup untuk kebugaran jantung dan menjaga kekuatan otot kaki.

Lakukan olahraga di atas dengan tepat dan rutin ya Diammania. Selain itu, jaga pola makan yang bergizi seimbang, tidur yang cukup, serta tetap berpikir positif agar tubuh kita sehat secara jasmani dan rohani.

Selamat mencoba!

Penulis: Siti Annisa
Editor: Indira Difa Maharani