Home News Olahraga Tetap Berlaga saat Covid-19, Messi dan Ronaldo Disarankan Pindah ke Liga Belarusia

Tetap Berlaga saat Covid-19, Messi dan Ronaldo Disarankan Pindah ke Liga Belarusia

51
0
SHARE

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan) ditawari untuk mengolah si kulit bundar di tengah pandemi Covid-19 pada laga Belarusia oleh Alexander Hleb . Foto: indosport.com

Diamma.com- Saat ini masyarakat dunia sedang khawatir dengan penyebaran virus Corona atau Covid-19, sehingga banyak aktivitas dan acara yang terpaksa diundur atau dibatalkan, seperti beberapa ajang olahraga. Namun hal itu berbanding terbalik dengan Liga Belarusia yang saat ini masih melangsungkan laga pekan pertama di tengah wabah virus Corona.

Mengetahui hal tersebut, mantan pesepakbola yang pernah membela Arsenal dan Barcelona Alexander Hleb malah bersenda gurau dengan mengajak Messi dan Ronaldo bermain di liga Belarusia.

“Ketika NHL (liga hoki) menutup musim, banyak pemain hoki es pergi ke Rusia untuk bermain. Mungkin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekarang bisa datang ke liga Belarusia untuk bisa tetap bermain, Anda tahu?” kata Hleb dikutip dari The Sun.

Alexander Hleb menambahkan bahwa setelah semua asosiasi sepakbola top Eropa memutuskan untuk mengundur jadwal liganya dikarenakan Covid-19 ini akan berdampak terhadap liga sepakbola di tanah kelahirannya.

“Seluruh dunia sekarang menonton Liga Belarusia melalui televisi dan mereka akan melihat kami,” kata Hleb pada Selasa (24/3).

Belarusia bukanlah negara yang kebal dengan Covid-19, melansir dari The Sun hingga Kamis lalu tercatat setidaknya sudah tercatat ada 51 kasus positif Covid-19 di negara pecahan Uni Soviet ini. Meski begitu, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko belum mengumumkan masa darurat bahaya Corona seperti negara Eropa lainnya.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Indira Difa Maharani