Home News Internasional Hindari Virus Corona, UEFA Undur Euro 2020 Hingga Tahun 2021

Hindari Virus Corona, UEFA Undur Euro 2020 Hingga Tahun 2021

54
0
SHARE

Kapten keseblasan tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan) melakukan selebrasi bersama Kepler Laveran de Lima Ferreira (kiri) setelah sukses membawa A Seleção menjadi juara Euro 2016. Foto: Getty Images

Diamma.com- Union of European Football Associations (UEFA) memutuskan untuk mengundurkan pergelaran Euro 2020 hingga 2021 pada Selasa (17/3) lalu. Kebijakan tersebut diambil untuk menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang tengah mewabah.

Melansir dari Sky Sprots, turnamen sepakbola empat tahun sekali yang diikuti negara-negara di Benua Eropa ini rencana bakal digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Keputusan tersebut merupakan hasil diskusi antara pihak UEFA dengan 55 anggota Asosiasi Sepakbola Eropa, Perwakilan Klub dan Liga Eropa, serta Serikat Pesepakbola Internasional melalui konferensi lewat telepon.

UEFA menginformasikan bahwa dengan sejumlah liga besar yang mengalami penundaan di paruh musim, dan juga beberapa anggota klub yang terinfeksi COVID-19, maka prioritas saat ini adalah untuk fokus pada normalisasi situasi.

Menurut data, Eropa menjadi benua yang penyebaran virus Corona paling pesat dari yang lain, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan saat ini episentrum virus telah menjangkit lebih dari 185.000 orang, dilansir dari idntimes.

(Baca: Hindari Penyebaran Corona, Liga Champions PSG vs Borussia Dortmund Digelar tanpa Penonton)

Penulis: Donny Alamsyah                                 
Editor: Indira Difa Maharani