Home News Nasional Praveen/Melati Juara All England 2020 Usai Kalahkan Pasangan Thailand

Praveen/Melati Juara All England 2020 Usai Kalahkan Pasangan Thailand

54
0
SHARE

Juara All England 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat sesi foto bersama pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang menjadi runner-up di podium Birmingham Arena, Inggris. Foto: tempo.com

Diamma.com- Pasangan ganda campuran andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjuarai gelar All England 2020.

Keduanya menaklukkan pasangan ganda campuran asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada partai final yang berlangsung di Birmingham Arena pada Minggu (15/3) lalu.

Praveen/Melati bertarung sengit dalam tiga gim tanpa henti untuk menaklukkan pasangan Thailand. Sempat unggul pada gim pertama dengan skor 21-15, Praveen/Melati kalah di gim kedua 17-21. Tidak mudah menyerah begitu saja, Praveen/Melati membuktikan kemenangannya pada gim ketiga dengan skor 21-8.

Kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia pada kejuaraan All England 2020 dikonfirmasi langsung oleh akun twitter Badminton Indonesia, Minggu (15/3).

“Jordan/Melati tuntaskan All England dengan gelar juara,” tulis akun Twitter Badminton Indonesia, @INABadminton.

Akun Twitter @INABadminton mengonfirmasi kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia Praveen / Melati pada All England 2020. Foto: Twitter/ @INABadminton

Ini merupakan gelar kedua untuk Praveen Jordan sepanjang karier bulu tangkisnya. Gelar pertamanya saat kejuaraan All England diraih saat ia berpasangan dengan Debby Susanto pada tahun 2016. Sedangkan untuk Melati sendiri, ini merupakan gelar pertamanya saat dipasangankan dengan Praveen Jordan sejak 2018.

Terdapat dua perwakilan Indonesia yang lolos ke partai final All England 2020. Tetapi hanya pasangan ganda campuran Praveen/Melati yang dapat meraih gelar pada kejuaraan ini setelah pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo takluk oleh pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watamabe.

Kemenangan Praveen/Melati tersebut membuat mereka memperlebar rekor pertemuan atas Dechapol/Sapsiree menjadi 4-2.

Penulis: Audria Dwi Kusuma
Editor: Indira Difa Maharani