Home News Nasional Dituding Penyebab Banjir, Aeon Mall JGC Diamuk Massa

Dituding Penyebab Banjir, Aeon Mall JGC Diamuk Massa

81
0
SHARE

Walikota Jaktim H.M. Anwar dan pihak kepolisian yang berada di lokasi kejadian sedang berdialog dengan warga . Foto: indopolitika.com
 

Diamma.com- Sekelompok massa melakukan penyerangan di sekitar Aeon Mall wilayah Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (25/2). Hal ini terjadi karena mall tersebut dituding sebagai  penyebab terjadinya banjir di wilayah Cakung, Rorotan, Kayu Tinggi, dan sekitarnya.

Kapolsek Cakung, Kompol Pandji Santoso mengatakan bahwa warga menduga banjir terjadi disebabkan oleh kontur Mall Aeon yang tidak merata.

“Menurut warga konturnya ada yang tidak beres sehingga menyebabkan terjadinya banjir,” ujar Pandji, dilansir dari Kompas.com.

Adapun Pihak Polres Metro Jakarta Timur yang telah menghimpun setidaknya 100 personel gabungan Polres, Polsek, dan BKO Brimob Polda Metro Jaya untuk mengendalikan massa.

“Kami dari kepolisian menerjunkan 100 anggota kepolisian baik dari polres, polsek, dan bantuan dari Brimob Polda Metro,” ujar AKBP Hery Purnomo, selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur.

AKBP Hery Purnomo menyebutkan bahwa mall tetap beroperasi secara normal meski telah terjadi perusakan fasilitas mall oleh sejumlah massa.

“Pusat perbelanjaan masih buka dan berjalan normal. Korban luka kita belum mendapatkan data. Kerugian masih kita kalkulasikan,” ungkapnya.

Penulis: Fitri Febriyanti
Editor: Indira Difa Maharani