Home Entertainment Gaya Hidup Cara Mudah dan Alami Mengatasi Wajah Bruntusan

Cara Mudah dan Alami Mengatasi Wajah Bruntusan

172
0
SHARE

Wajah mulus berseri merupakan idaman para wanita. Namun, bagaimana jika memiliki wajah bruntusan?. Foto : stylo.grid.id

Diamma.com– Memiliki paras cantik dan bersih tentu idaman setiap wanita. Banyak cara yang akan dilakukan untuk menyempurnakan wajah mereka, mulai dari penggunaan skincare secara rutin, hingga memolesnya dengan berbagai macam riasan wajah. Biasanya tampil lebih cantik akan membuat para wanita terkesan lebih percaya diri. Namun, bagaimana jadinya kalau semua cara yang dilakukan tersebut menghasilkan sesuatu yang justru sangat tidak diinginkan.

Salah satu akibat yang sering dialami pada wajah adalah bruntusan. Biasanya karena alat yang digunakan untuk wajah tidak bersih, kandungan produknya tidak sesuai dengan jenis wajah. Nah, berikut ini ada 5 cara yang sangat mudah untuk dilakukan di rumah dalam mengatasi wajah bruntusan:

  • Es Batu atau Air Dingin

 Caranya sederhana, dengan mengompres bagian yang bruntusan dengan es batu atau air dingin dengan tujuan meredakan rasa gatal berlebih pada wajah. Apabila kita menggaruknya, dapat melebarkan kuman pada wajah. Pastikan  es batu dan air dingin dari air yang bersih.

  • Tomat

Tomat sangat kaya akan manfaat, tidak hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan. Caranya dengan menghaluskan tomat, lalu oleskan merata pada wajah agar menjadi masker, tunggu hingga mengering, lalu bilas hingga bersih.

  • Lidah Buaya

 Caranya hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah yang bruntusan, tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Hal ini juga membantu menghilangkan atau meredakan kulit yang gatal pada daerah bruntusan karena kandungan vitamin E pada lidah buaya.

  • Madu

 Seperti yang  diketahui, madu sangat ampuh dalam mengatasi permasalahan pada wajah, begitu pun dengan bruntusan. Cara penggunaannya hanya dengan mengoleskan madu murni pada wajah yang sudah dibersihkan, tunggu hingga kurang lebih 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

  • Putih Telur

Penggunaannya hanya dengan mengocok putih telur hingga dirasa cukup atau berbuih lalu oleskan sebagai masker wajah. Setelah itu, tunggu hingga sekitar 15-30 menit atau mengeras, lalu bilas wajah hingga bersih.


Nah, mudah bukan dalam mengatasi bruntusan? Jadi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi dalam mengatasi wajah bruntusan. Tetap diiringi dengan kebersihan pada wajah dan pola hidup yang sehat ya. Selamat mencoba !

Penulis: Wiji Adinda Putri
Editor: Indira Difa Maharani