Home Entertainment 4 Film Korea Bergenre Keluarga yang Bikin Nangis Tersedu-sedu

4 Film Korea Bergenre Keluarga yang Bikin Nangis Tersedu-sedu

87
0
SHARE
Poster Hello Ghost 2010. Film Korea yang bisa membuat seseorang menyadari betapa pentingnya hidup meskipun tanpa keluarga. Foto : IMDb.com 

Diamma.com – Hallo Diammania! Siapa yang masih suka streaming film nih? Kali ini, Diamma.com punya empat film yang pas untuk kalian tonton terutama tentang keluarga lho. Wah, bagi kalian yang gak suka film cinta-cintaan pas banget nonton rekomendasi film ini. Dijamin, bikin kalian nangis dan selalu inget keluarga!

  1. Wedding Dress

Film yang dirilis pada tahun 2010 ini bercerita mengenai seorang wanita single parent bernama Seo Go Eun. Ia memiliki seorang anak perempuan bernama Jang So Ra. Go Eun bekerja sebagai desainer gaun pengantin yang cukup diperhitungkan oleh kliennya.  Sampai pada dokter memvonis bahwa Go Eun memiliki penyakit yang mematikan, ia tetap menutupinya dari sang anak.

So Ra mengetahui ada hal buruk yang tengah dialami ibunya, berusaha membuat ibunya kembali ceria. Film ini juga memiliki pesan yang mana mengingatkan kita pada perjuangan ibu terhadap anaknya serta mengajarkan untuk lebih menghargai orang yang kita sayangi ketika orang tersebut masih ada dalam kehidupan ini.

  1. Miracle In Cell Number 7

Film Miracle in Cell No 7 ini pernah tayang dan populer pada tahun 2013. Salah satu film yang bergenre drama komedi ini ternyata berhasil menghipnotis para penontonnya. Miracle in Cell menceritakan tentang seorang ayah bernama Yong Goo, yang memiliki gangguan mental, dan harus merawat anak perempuannya Ye Seung sendiri tanpa seorang istri. Meski ayahnya memiliki gangguan mental, namun Ye Seung tetap mencintai ayahnya apa adanya.

Hingga suatu hari ia sedang berada di pasar, dan melihat anak kecil yang terpeleset dan pingsan. Niat hati ingin menolong dengan memberi nafas buatan, namun ia dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak tersebut dan harus menerima hukuman mati. Wah, ini sangat bagus ditonton untuk penggemar film keluarga lho, Diammania!

  1. My Annoying Brother

Menonton film ini, kamu pasti akan setuju dengan chemistry antara kedua pemain. Jo Jung Suk, yang berperan sebagai seorang kakak, sekalipun konyol tetapi dia benar-benar menjaga adiknya ( Do Kyungsoo)  yang tuna netra dan membuatnya bisa menikmati dunia sewajarnya. Tidak hanya scene yang mengharu biru, tetapi juga kejadian lucu yang mengundang tawa. Hampir 3/4 adegan di film ini memang bisa membuatmu menangis sangat buruk. Di paruh akhir durasi film, banyak adegan yang menyedihkan meskipun berakhir bahagia.

  1. Hello Ghost

Film bergenre komedi namun berakhir sangat mengharukan ini, bercerita tentang seorang pemuda, Sang Man ( Cha Tae Hyun) adalah seorang lelaki yang tidak memiliki keluarga dan tinggal di panti asuhan. Mencoba bunuh diri berkali-kali dan selalu berhasil diselamatkan serta dibawa ke rumah sakit. Muncul 4 hantu yang mengikutinya kemanapun ia pergi. Para hantu meminta Sang Man melakukan sesuatu agar para hantu bisa pergi dengan tenang. Ternyata, 4 hantu tersebut merupakan masa lalu Sang Man. Penasaran? yuk ditonton Diammania.

Nah, itu dia empat film bergenre keluarga yang bisa kalian tonton ketika waktu senggang ataupun bosan. Selamat Menonton, Diammania!!

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Rahma Angraini