Home Entertainment Gaya Hidup Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan, Berikut 4 Manfaat Madu

Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan, Berikut 4 Manfaat Madu

73
0
SHARE
Khasiat Madu asli yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Foto: ayobandung.com

Diamma.com- Madu tidak perlu diragukan lagi khasiatnya bagi tubuh. Hal ini karena madu mengandung anti-oksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Rasa manis dan tekstur kental madu berasal dari nektar  yang dihasilkan oleh hewan lebah. Madu asli  memiliki rasa manis  yang khas dari unsur monosakarida fruktosa dan glukosa.

Selain dikonsumsi untuk campuran makanan dan minuman, madu juga dapat dijadikan masker yang mampu mencerahkan dan melembabkan wajah.  Berikut khasiat Madu yang harus kamu ketahui:

  • Membunuh bakteri dalam tubuh

Madu dapatmembasmi bakteri yang dapat menyerang tubuh dan membuat tubuh sakit seperti E. coli, salmonella, methicillin-resistant staphylococcus aureus dan pseudomonas aeruginosa. Dengan meminum madu setiap pagi dan malam dapat menjaga stamina badan menjadi lebih fit. Karena madu dapat mencegah penyakit seperti batuk, pilek, dan menambah nutrisi yang cukup untuk tubuh kita. 

  • Mencegah Kanker dan menyehatkan jantung

Dengan mengonsumsi madu setiap hari dapat mencegah kanker karena madu mengandung antioksidan tinggi yang dapat membunuh sel –  sel jahat dalam tubuh. Selain itu, antioksidan ini dapat mencegah gumpalan darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan Stroke. 

  •  Mencegah diabetes, kolesterol serta dapat menurunkan berat badan 

Kandungan fruktosa dan glukosa yang terdapat di dalam madu  dapat membantu tubuh dalam mengatur kadar gula darah, sehingga mencegah terjadinya diabetes, kolesterol serta dapat menurunkan berat badan.  Dengan mongonsumsi madu dengan air hangat serta perasaan jeruk nipis atau lemon setiap hari untuk mendapat khasiatnya.

  • Mempercantik wajah

Madu mengandungan anti-oksidan, sehingga dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, mencegah penuan dini serta Keriput. Dengan mengoleskan madu ke wajah dan diamkan selama beberapa menit  lalu bilas hingga bersih.

Mulai sekarang konsumsi madu murni setiap hari pagi dan malam untuk mendapat khasiatnya ya, Diammania.


Penulis: Siti Annisa
Editor: Indira Difa Maharani