Home News Olahraga Kento Momota Alami Kecelakaan, Satu Orang Tewas

Kento Momota Alami Kecelakaan, Satu Orang Tewas

92
0
SHARE
Ekspresi kemenangan Kento Momota setelah mengalahkan Viktor Axelsen pada laga final Malaysia Masters 2020, Minggu (12/01) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Foto: bwfbadminton.com

Diamma.com- Juara Malaysia Masters 2020, Kento Momota alami kecelakaan mobil di Kilometer 13,7 Tol Maju (Mex Highway), Serdang, Malaysia pada Senin dini hari (13/01). Satu orang tewas dan empat lainnya alami luka-luka, termasuk Momota.

Dilansir dari New Straits Times, Bavan Nageswarau (24) ditemukan tewas di tempat pada pukul 04.45 waktu setempat. Ia adalah pengemudi van yang membawa Kento Momota beserta tiga penumpang lainnya menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Ketiga penumpang tersebut di antaranya William Thomas (30), dan tim Jepang, Hirayama Yu (35) dan Arimoto Arkifuki (42).

“Pengemudi van ditemukan tewas di tempat. Saat ini, tengah ditangani polisi,” ujar Norazam Khamis, Direktur Selangor Fire and Rescue Department.

“Empat lainnya telah dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya untuk perawatan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan telah menurunkan 10 anggotanya untuk menangani kecelakaan ini. Kecelakaan tersebut disebabkan karena van yang ditumpangi Momota melaju kencang dan menabrak truk di depannya sekitar pukul 04.40 dini hari.

Pebulu tangkis peringkat satu dunia tersebut harus alami patah tulang hidung, luka bagian bibir, dan cedera pada wajah. Sementara itu, Hirayama Yu, anggota tim pelatih Jepang alami cedera kaki kanan, sedangkan Arimoto Arkifuki seorang fisioterapis alami patah tangan.

Tak hanya itu, William Thomas, instant review BWF harus mendapatkan tujuh jahitan di kepala. Ia juga mengalami luka dibagian kaki kanan dan paha.

Sebelum insiden ini terjadi, Kento Momota berhasil mengalahkan Viktor Axelsen pada laga final Malaysia Masters 2020 dengan 24-22 dan 21-11 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Indira Difa Maharani