Home Entertainment Budaya 4 Negara dengan Tradisi Unik Natal di Seluruh Dunia

4 Negara dengan Tradisi Unik Natal di Seluruh Dunia

88
0
SHARE

Diamma.com- Banyak cara yang dilakukan untuk merayakan natal, ada yang merayakannya dengan makan malam keluarga, liburan ataupun bertukar hadiah. Namun, beberapa negara ini memiliki tradisi unik. Berikut 4 negara dengan tradisi unik saat natal di seluruh dunia:

  1. Filipina

Setiap tahunnya, Filipina mengadakan festival lentera raksasa. Festival ini biasanya diadakan setiap hari Sabtu sebelum malam natal di kota San Fernando. Biasanya 11 daerah ikut serta dalam festival ini dan berkompetisi untuk membuat lentera yang paling unik.

2. Jepang

Masyarakat Jepang memiliki tradisi unik untuk merayakan natal. Orang-orang biasanya merayakan natal dengan makan malam memakan masakan rumah. Beda halnya dengan orang Jepang, mereka melakukan makan malam di KFC bersama keluarga yang biasanya disebut dengan “kurismasu ni wa kentakkii” atau “KFC untuk natal”.

3. Austria

Biasanya sinterklas identik dengan figur yang baik hati, namun Austria memiliki legenda sinterklas jahat bernama Krampus. Menurut cerita, anak-anak baik biasanya akan diberi hadiah oleh sinterklas dan anak nakal akan didatangi oleh Krampus.

4. Irlandia

Masyarakat Irlandia biasanya meletakan lilin merah panjang di depan jendela rumah sepanjang malam sebagai simbol kehangatan. Orang-orang di Irlandia biasanya akan memasak menu tradisional natal yaitu angsa panggang, sayuran, cranberi dan kentang.

Penulis: Salwa Dewanti Putri
Editor: Indira Difa Maharani