Home Entertainment Baik untuk Tubuh, Ini Manfaat Susu Kambing

Baik untuk Tubuh, Ini Manfaat Susu Kambing

84
0
SHARE

Diamma.com-   Susu kambing memiliki banyak manfaat untuk kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh karena mengandung beberapa mineral seperti vitamin B, Thiamin, Niacin, Vitamin C, selenium, dan  seng. Kandungan susu kambing berbeda  dengan susu sapi. Susu kambing memiliki kandungan asam lemak rantai panjang lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Hal ini memudahkan susu kambing mudah untuk diproses oleh tubuh.

Khasiat dari susu kambing dapat dirasakan untuk anak-anak dan ibu hamil, karena aman bagi semua kalangan apabila dikonsumsi dengan tepat. Tunggu apalagi konsumsi susu kambing untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Berikut beberapa manfaat nya:

1. Melancarkan pencernaan

Kandungan yang dimiliki susu kambing sangat mudah dicerna oleh tubuh karena terdapat kandungan laktosa yang lebih rendah dibandingkan susu sapi. Selain itu juga, susu kambing mengandung prebiotik, yaitu makanan untuk bakteri baik. Bakteri tersebut nantinya akan membantu kerja usus untuk mencerna makanan dan melawan bakteri jahat. Itu artinya, susu kambing bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan supaya sehat.

2. Membuat tidur lebih nyenyak

Susu kambing dapat meningkatkan zat besi  tubuh serta merangsang pembentukan hemoglobin baru. Kelebihannya dari susu kambing bisa menghambatkan interaksi antara kalsium dan zat besi di dalam tubuh sehingga tidak menghambat hemoglobin. Selain itu, kandungan Asam amino triptofan yang terkandung pada susu kambing akan membantu tubuh memproduksi hormon serotonin. Hormon ini tidak hanya berfungsi untuk mengatur suasana hati, tetapi dapat merangsang bagian otak yang mengendalikan waktu bangun dan tidur sehingga lebih teratur.

3. Mencerahkan dan melembabkan kulit

Susu kambing mengandung PH yang setara dengan kulit yang akan membuat kulit lembab dan lembut. Kandungan formula yang terdapat dalam susu kambing mampu menetralisir kulit dari sengatan sinar matahari, kekeringan, dan minyak. Penggunaan susu kambing secara rutin bisa mencegah kulit kasar, kering, dan kusam. Cara mendapatkan manfaat susu kambing untuk kecantikan adalah dengan menggunakan masker susu kambing secara rutin  3 kali dalam seminggu.

4. Mencegah penuaan dini

 Kulit yang mulus tanpa keriput memang menjadi idaman bagi para wanita. Kulit yang mulus dan sehat dilakukan banyak wanita untuk mencegah dari penuaan dini. Kandungan niasin yang terdapat di dalam susu kambing berperan membantu kulit agar tidak keriput, karena niasin merupakan kandungan vitamin B3 yang baik untuk kulit.

5. Rendah lemak

Susu kambing juga mengandung lemak, namun dalam jumlah yang lebih sedikit. Ini menunjukkan bahwa minum susu kambing dapat meminimalkan pengendapan kolesterol dalam tubuh. Asam lemak essensial seperti arakidonat dan linoleat yang berada di dalam kandungan susu kambing disebut lebih tinggi dibandingankan dengan susu sapi. Asam lemak ini merupakan sumber energi yang cepat dibakar dan disimpan oleh tubuh sebagai lemak baik. Dengan mengonsumsi  susu kambing dapat membantu menurunkan kolesterol dan mencegah datangnya penyakit jantung.

Susu kambing bermanfaat  untuk tubuh dan membantu perawatan wajah menjadi lebih cantik dan cerah. Mulai sekarang kalian minumlah susu kambing sebanyak 250 ml per hari demi tubuh yang sehat dan bugar.

Penulis: Siti Annisa Savina
Editor: Indira Difa Maharani