Home News Nasional Gerakan Peduli Lingkungan Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta

Gerakan Peduli Lingkungan Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta

72
0
SHARE
Sesi foto bersama setelah kegiatan berlangsung. Foto : Doc Panitia Gerakan Peduli Lingkungan

Diamma.com- Dalam bentuk Gerakan Peduli Lingkungan, sekelompok Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta Program Studi Public Relations 2016 menjalankan program Kuliah Peduli Negeri di salah satu Sekolah Menengah Pertama di daerah Tangerang Selatan. Gerakan Peduli Lingkungan ini terdapat dua kegiatan, yaitu kegiatan pertama tentang pengelolaan sampah lalu kegiatan kedua dengan menanam pohon Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di MTs. Ishlahuddiniyyah, Jurang Mangu Timur, Tangerang Selatan.

Kegiatan pengelolaan sampah ini dimulai dengan melakukan sosialiasi mengenai sampah dan bagaimana memulai gaya hidup agar minim dengan sampah. Setelah itu, dilaksanakan workshop untuk peserta didik yang langsung dilibatkan dalam salah satu proses 4R (Reuse,Reduce,Recycle,Replace) dengan me-recycle botol plastik dan kardus bekas.

Kegiatan kedua yaitu menanam pohon bersama dengan diawali penyampaian materi mengenai pentingnya pohon bagi kita semua. Kemudian dilanjutkan dengan workshop agar peserta didik merasakan dan mengerti bagaimana proses menanam dan merawat tanaman yang baik dan benar.

Leony Young, selaku ketua pelaksana pada kegiatan ini berharap agar dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan peserta dapat menyayangi tanaman.

“Jadi saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap lingkungan sekolah dan sekitar. Hal ini dimulai dari kegiatan kecil seperti membuang sampah sesuai dengan jenisnya serta menyayangi pohon karena pohon merupakan paru-paru dunia yang sudah seharusnya kita rawat dengan baik,” ungkapnya.

Penulis: Liza Luai’ati Niswah
Editor: Indira Difa Maharani