Home Kampus WKM Basket Adakan Diskusi Terbuka Untuk Mahasiswa

WKM Basket Adakan Diskusi Terbuka Untuk Mahasiswa

62
0
SHARE
Para narasumber dalam Diskusi Terbuka WKM Basket Fikom Foto: Diamma.com/Anindita Safira

Diamma.com- Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) Basket Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), mengadakan “Diskusi Terbuka Mahasiswa” dengan tema Inklusifitas Komunikasi Antara Parlemen dengan Mahasiswa di Era Demokrasi, pada Kamis (28/11) bertempat di Lab. Humas Fikom Lantai 3 Gedung Perdamaian.

Diskusi terbuka baru diadakan tahun ini tetapi akan ada diskusi selanjutnya dengan tema yang berbeda. Konsep tahun ini, yaitu inklusifitas pandangan secara positif dengan melihat aksi mahasiswa demonstrasi pada September kemarin.

Dorongan terbukanya diskusi ini karena bisa mengubah mindset seseorang dalam menyikapi agenda setting dari media atau hanya mengontrol masyarakat saja.

Addin Zulfikar Indrawan, selaku Ketua WKM Basket Fikom mengangkat tema tersebut karena adanya saluran komunikasi yang tersumbat antara parlemen dengan mahasiswa. Selain itu, untuk memperjelas terkait masalah yang ada serta menggerakan mahasiswa dalam ikut serta membangun kebijakan-kebijakan .

“Melihat aksi demo September kemarin, ada yang tersumbat saluran komunikasi antara parlemen dengan mahasiswa dan diskusi terbuka ini menyebarluaskan pola komunikasi parlemen ke mahasiswa bagaimana,” ungkap Addin.

Sementara itu, Addin mengatakan adanya diskusi ini membuat mahasiswa lebih mengetahui etika bagaimana menyampaikan pendapat dan mampu menjadi agent of change.

“Kita jadi tau etika, pola komunikasi, dan menambah wawasan seperti apa mengkaji untuk membela rakyat,” pungkasnya.

Reporter: Anindita Safira
Editor: Rahma Angraini