Home News Internasional Presiden Filipina Gratiskan Tiket Sea Games 2019

Presiden Filipina Gratiskan Tiket Sea Games 2019

48
0
SHARE
Sea Games 2019 diadakan di Filipina pada 30 November 2019 – 11 Desember 2019. Foto: seagames2019.com

Diamma.com- Presiden Filipina, Rodrigo Duterte akan menggratiskan tiket untuk hampir semua pertandingan Sea Games 2019.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Kepala Panitia Sea Games 2019 (Phisgoc), Alan Peter Cayetano pada Jumat (29/11). Namun, tiga cabang olahraga di antaranya sepak bola, bola voli, dan bola basket akan tetap diberlakukan pembelian tiket masuk.

“Atas instruksi Presiden, untuk memastikan bahwa semua orang Filipina yang ingin menonton langsung dan dapat hadir menyaksikan pertandingan, panitia telah memutuskan bahwa semua pertandingan akan menggunakan tiket terbuka atau gratis,” ujarnya dilansir ABS CBN.

Tak hanya itu, Duterte juga meminta agar tiket upacara penutupan multievent dua tahunan ini digratiskan. Acara penutupan Sea Games 2019 sendiri akan dihelat di Stadium New Clark City, Capas, Tarlac pada 11 Desember 2019 mendatang. Ia ingin penyelenggara Sea Games 2019 mengakomodir seluruh rakyat Filipina untuk meramaikan pagelaran olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

“Atas perintah Presiden hari ini, kami akan membagikan 10 ribu tiket ke publik (untuk upacara penutupan),” tambah Cayetano.

Phisgoc akan membagikan tiket gratis ini melalui pemerintah kota tempat berlangsungnya pertandingan, seperti di Tarlac, Pampanga, Bulacan, dan beberapa daerah di Metro Manila. Selain itu, tiket gratis ini juga akan dibagikan di sekolah dan universitas.

Bagi yang telah membeli tiket, panitia penyelenggara tidak akan memberikan opsi pengembalian tiket hingga ganti rugi. Akan tetapi, Phisgoc akan memberikan fasilitas khusus karena dianggap telah memberikan kontribusi kepada pagelaran ini.

“Kami akan menempatkan mereka di lokasi terbaik, karena mereka sudah membeli tiketnya,” jelas Chief Operating Officer (COO) Phisgoc, Ramon Suzara.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Rahma Angraini