Home Kampus Menilik Peran Media pada Narkoba dalam Kuliah Umum Fikom UPDM (B)

Menilik Peran Media pada Narkoba dalam Kuliah Umum Fikom UPDM (B)

227
0
SHARE
Pemberian kenang-kenangan Fikom UPDM(B) untuk pembicara Alexander Wibisono di Kuliah Umum Fikom, Kamis (13/11). Foto: diamma.com/Ivan Nurhidayat

Diamma.com- Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali mengadakan kuliah umum yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru. Bertempat di Wisma Kemenpora Jakarta, acara ini berlangsung pada Kamis lalu (13/11).

Mengambil tema “Peran Media dalam Penanggulangan Bahaya Narkoba”, kuliah umum tahun ini menghadirkan dua pembicara yakni, Vivick Tjangkung, alumni UPDM (B) tahun 1998 yang saat ini menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Serta, ada pula Alexander Wibisono Deputy GM of News and Digital Content Kompas TV.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Prasetya Yoga Santoso, dilanjutkan dengan sesi pertama diisi oleh Vivick Tjangkung yang memaparkan tentang enam dampak bahaya apabila mengonsumsi narkoba.

“Saya memberi tahu dampaknya seperti ini agar adik-adik semua tidak mencoba-coba sedikit pun barang terlarang tersebut,” tegas Vivick.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi kedua yang dibawakan oleh Alexander Wibisono tentang peran media dalam penanggulangan bahaya narkoba.

“Media harus belajar. Karena ketika mahasiswa tidak mau mendengar dan membaca, (bisa jadi) karena platform pesannya tidak cocok, saat ini posisi media sangat penting dalam penanggulangan bahaya narkoba, sudah menjadi teman diskusi,” ujar Alex.

Alex pun menyampaikan harapan dengan diadakannya acara tersebut.

“Harus jalan terus dong, karena sekarang dibutuhkan acara diskusi-diskusi besar seperti ini,” lanjutnya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara pembicara, mahasiswa, dan perwakilan dosen.

Reporter: Octavia Dwi Lestari
Editor: Faradina Fauztika