Home News Jenazah Soeseko Moestopo akan Dimakamkan di Samping Soepartin Moestopo

Jenazah Soeseko Moestopo akan Dimakamkan di Samping Soepartin Moestopo

483
0
SHARE
Jenazah FX. Soeseko Moestopo akan diberangkatkan menuju rumah duka di Jl. Supriyadi, Batu Luhur, Kertosono pada Senin (18/11). Foto: diamma.com/Rahma Angraini

Diamma.com- Seluruh Civitas Akademika Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tengah berduka. Pasalnya, putra bungsu dari pendiri UPDM (B), FX Soeseko Moestopo meninggal dunia pada Senin (18/11) pukul 06.23 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta.

“Mas Eko (FX Soeseko Moestopo), putra ketiga dari Ibu Soepartin Moestopo telah meninggal pada hari ini sekitar pukul 06.23 WIB karena sakit yang dideritanya sejak enam tahun lalu. Ia telah dirawat sejak Kamis (14/11) di RSPP,” ujar Budi Harsono, Kepala Biro Administrasi Umum saat diwawancarai Diamma.

Rencananya, FX Soeseko Moestopo akan dimakamkan di makam Mbesuk, Kertosono, Jawa Timur, tepatnya di samping makam sang Ibu, Soepartin Moestopo. Jenazah akan diterbangkan menuju Bandara Juanda, Jawa Timur pada sore nanti.

“Pesawat berangkat pukul 15.30 WIB. Sampai di Bandara Juanda sekitar jam 17.00 WIB, lalu akan dibawa ke rumah duka Jl. Supriyadi, Batu Luhur, Kertosono. Rencana pemakamannya hari Senin pukul 22.00 WIB di Makam Mbesuk, di samping makam Ibu Soepartin Moestopo,” tambahnya.

Budi menambahkan pemakaman akan dihadiri oleh pihak kampus di antaranya perwakilan dari yayasan, dari keluarga Bandung, keluarga Ibu Soepartin beserta cucu-cucunya, pimpinan universitas, serta perwakilan dari karyawan dan mahasiswa.

Selamat Jalan, Pak Soeseko!

Reporter: Faradina Fauztika
Editor: Faradina Fauztika