Home Entertainment Gaya Hidup 5 Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

5 Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

78
0
SHARE

Diamma.com – Kebanyakan orang memakai jilbab pasti akan menyesuaikan dengan bentuk wajahnya, selain itu juga kenyamanan dari bahan hijab. Jika hijab sesuai dengan keinginan kita maka, beraktivitas seharian pun menjadi terasa menyenangkan.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah:

1. Penggunaan bahan katun, untuk wajah kotak

Hindarilah bahan spandek jika anda memiliki wajah kotak, karena ini akan membuat wajah atau pipi terlihat besar. Pilihlah bahan katun yang kaku, karena akan membuat wajah menjadi lebih lancip dan tirus.

2. Bahan pasmina chiffon bagi yang memiliki pipi tembam

Memiliki wajah tembam memang menggemaskan namun, sebagian orang tidak percaya diri saat memakai hijab jika terlihat chubby. Cara mensiasatinya adalah dengan memggunakan pasmina berbahan chiffon, karena memudahkan kalian dalam membentuk wajah.

3. Bahan khasmir untuk mensiasati wajah kecil

Selain wajah bulat, wajah kecil juga menjadi kekhawatiran para perempuan untuk tampil dengan wajah yang lebih ber-volume. Pipi ber-volume juga diidam-idamkan oleh segelintir wanita berwajah kecil. Kesan pipi ber-volume dengan bahan khasmir dihias melingkari wajah sehingga wajah kecil kalian menjadi lebih berisi.

4. Bahan satin dan katun yang cocok untuk wajah tirus

Wajah tirus adalah idaman bagi sebagian wanita, apalagi kamu yang memiliki wajah tirus hijab dengan bahan apapun cocok dipakai. Dari bahan satin sampai yang berbahan rajut membuat wanita berwajah tirus menjadi lebih cantik dan menawan. Bahan apapun dan dihias bentuk apapun tetap tirus.

5. Bahan spandex cocok dengan kamu yang memiliki dagu panjang

Dagu yang terlihat panjang juga dikeluhkan kaum wanita. Banyak wanita yang memiliki dagu panjang melakukan beberapa siasat untuk menutupi dagunya. Bahan spandek yang lentur pas untuk kamu yang punya dagu panjang untuk tutupi area dagu dengan sempurna.

Itulah beberapa tips untuk para hijabers dalam mengaplikasikan jilbab sesuai dengan bentuk wajah. Percantik diri dengan hijab yang pas dengan kalian, juga ekspresikan diri dalam berhijab yang sesuai dengan syariat dan trend sekarang.

Penulis: Siti Anissa Savina
Editor: Gadis Ayu Maharani