Home Entertainment Musik Daftar Idol Pria Kpop yang Meninggalkan Grupnya tahun 2019

Daftar Idol Pria Kpop yang Meninggalkan Grupnya tahun 2019

35
0
SHARE

Diamma.com- Pada tahun 2019 ini mungkin menjadi tahun terkelam bagi para penggemar Kpop. Sebab banyak sekali idol pria yang memutuskan untuk meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya. Berikut beberapa idol pria yang meninggalkan grupnya pada tahun 2019:

  • Seungri ‘Bigbang’

Member termuda grup yang debut pada tahun 2006 tersebut tersandung kasus prostitusi. Menyusul kabar tersebut, pada tanggal 11 Maret 2019 YG Entertainment mengumumkan bahwa kontrak Seungri dengan agensi resmi berakhir.

  • B.I (Ikon)

Pada tanggal 12 Juni 2019 menyusul skandal narkoba yang melibatkan leader Ikon tersebut, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Ikon mengumumkan bahwa B.I memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan agensi.

  • Hwall ‘The Boyz’

Grup The Boyz merupakan boygroup di bawah asuhan agensi Cre.ker Entertainment ini debut pada tahun 2018. Pada tanggal 23 Oktober 2019 agensi yang menaungi grup ini mengumumkan Hwall meninggalkan grup karena kesehatannya yang menurun dan cedera kaki yang dideritanya.

  • Woojin ‘Stray Kids’

Keluarnya vokalis utama Stray Kids ini merupakan salah satu kabar yang mengejutkan bagi penggemar. Pada tanggal 28 Oktober 2019, JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi grup tersebut menyatakan bahwa keluarnya Woojin ini dikarenakan alasan pribadi dan kontrak Woojin dengan agensi telah berakhir. Hengkangnya Woojin ini membuat jadwal rilis mini albumStray Kids: Clé: LEVANTER tertunda.

  • Wonho ‘Monsta X’

Menyusul rumor buruk yang beredar mengenai perbuatan Wonho di masa lalu, Pada tanggal 31 Oktober 2019 Starship Entertainment mengunggah pernyataan pada akun twitter resminya mengenai mengenai keputusan Wonho meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya itu.

Penulis: Salwa Putri Dewanti
Editor: Octavia Dwi Lestari