Home Travel Destinasi Bunga Kochia, Bunga Semerah Darah di Jepang

Bunga Kochia, Bunga Semerah Darah di Jepang

39
0
SHARE

Diamma.com- Jepang terkenal dengan bunga sakura, ternyata tidak hanya sakura yang tumbuh indah di Jepang melainkan banyak bunga-bunga lainyang bisa dinikmati setiap musimnya oleh wisatawan Jepang.

Pada musim gugur bunga kochia akanberubah menjadi semerah darah. Hal ini memunculkan pemandangan yang indah, perubahan warna ini akan terjadi pada akhir September hingga November.

Bunga Kochia adalah bagian dari keluarga amaranthaceae atau suku bayam – bayaman yang merupakan suku anggota tumbuhan berbunga. Bunga tersebut merupakan tanaman tahunan dimana mereka akan menyelesaikan lingkaran hidupnya dari pengecambahan sampai layu dalam satu tahun. Pada zaman dahulu, tanaman ini dijemur dan dibuat menjadi sapu.

Kochia yang juga dikenal sebagai summer cypress, fireweed, dan burning bush ini memang memiliki penampilan yang sesuai dengan namanya. Semak-semak Kochia yang berwarna hijau akan berubah menjadi warna merah menyala ketika musim gugur melanda Jepang. 

Biji kochia juga dapat dimakan. Bentuk, warna, dan juga teksturnya serupa dengan kaviar. Prefektur Akita merupakan salah satu produsen Kochia dan biji kochia di Jepang.

Bila berkunjung di Jepang Terdapat beberapa tempat yang menyediakan keindahan dari bunga Kochia. Tempat pertama ialah Hitachi Seaside Park yang berlokasi di Hitachinaka, Ibaraki. Lalu, tempat berikutnya berada di Oishi Park yang berlokasi di dekat pantai utaraYamanashi, Minamitsuru District, Fujikawaguchiko, Oishi.

Penulis Anzila Riskia Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari