Home Entertainment Gaya Hidup 7 Kesalahan Dalam Pemakaian Bedak

7 Kesalahan Dalam Pemakaian Bedak

101
0
SHARE

Diamma.com—Bedak merupakan make-up yang bisa menyempurnakan dan menutupi kekurangan pada kulit wajah kita setelah menggunakan concealer dan BB cream atau foundation. Namun tidak jarang ada yang salah dalam mengaplikasikan bedak, yang membuat tampilan wajah menjadi tidak sempurna.

Dilansir dari kumparan.com, Lijha Stewart selaku Director of Artistry and Education Make Up For Ever saat diwawancarai Seventeen mengungkapkan bahwa, terdapat tujuh kesalahan dalam mengaplikasikan bedak.

  • Salah dalam memilih aplikator

Untuk wajah kering, disarankan memilih powder brush dengan diameter cukup lebar sehingga bedak bisa diratakan dengan baik. Sedangkan untuk wajah berminyak, disarankan memakai make up sponge yang sudah dibasahkan dengan air agar dapat menambah daya coverage dan hasil matte.

  • Salah memilih bedak

Menurut Lijha, memilih bedak harus sesuai dengan kondisi kulit wajah kita. Untuk kulit berminyak, disarankan memilih warna bedak satu atau setengah tingkat lebih terang dari warna kulit kita. Sementara untuk wajah kering, tidak masalah memilih warna bedak sesuai dengan warna kulit kita.

  • Memakai bedak terlalu tebal

Menurut Lijha, memakai bedak hingga berlapis-lapis bisa membuat tampilan wajah kita terlihat cakey dan terlihat seperti topeng.

  • Tidak mengaplikasikan bedak pada leher

Leher juga penting diaplikasikan dengan bedak agar warna wajah dan leher kita bisa lebih merata.

  • Memakai aplikator yang kotor

Bukan cuma hasil sempurna pada wajah kita yang difokuskan, namun kebersihan aplikator make up seperti spons dan brush juga penting. Setidaknya membersihkan aplikator sebulan sekali agar bakteri tidak menumpuk dan mengakibatkan masalah seperti jerawat pada wajah kita.

  • Tidak menggunakan pelembab lebih dulu

Sebelum mengaplikasikan make up, disarankan untuk memakai pelembab sesuai kebutuhan jenis kulit kita. Pelembab penting agar dapat membuat wajah kita lebih lembab, dan membuat make up lebih sempurna dan lebih tahan lama.

  • Lupa membersihkan sisa baking

Baking adalah teknik pengaplikasian bedak tabur pada bawah mata, dahi, hidung, rahang, dan dagu. Segera bersihkan sisa bedaknya menggunakan powder brush agar bedak tidak tersisa di kulit wajah.

Penulis: Savira Putri Aprillia
Editor: Octavia Dwi Lestari