Home Entertainment Gaya Hidup Wajah Beruntusan? Atasi dengan Cara Ini!

Wajah Beruntusan? Atasi dengan Cara Ini!

147
0
SHARE
Lakukan perawatan pada wajah secara intens, untuk menghindari atau menghilangkan beruntusan. Foto: tribunnews

Diamma.com – Beruntusan pada wajah umumnya ditandai dengan munculnya bintil-bintil kecil kemerahan yang tersebar merata dan letaknya berdekatan. Tidak hanya itu, wajah beruntusan ini membuat wajah terasa perih, panas, dan gatal.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi beruntusan di wajah:

1. Kompres Wajah

Siapkan handuk berukuran kecil, basahi handuk ke dalam air dingin dan peras. Lalu, kompreskan di area wajah yang beruntusan dan diamkan selama 30 detik hingga 1 menit. Lakukan secara rutin, untuk menghilangkan beruntusan dengan cara alami.

2. Lidah Buaya

Cara lainnya adalah dengan menggunakan tanaman lidah buaya. Siapkan sebatang lidah buaya segar, cuci bersih dan ambil gel nya. Kemudian, oleskan gel tersebut pada wajah yang beruntusan secara merata. Diamkan selama 20 menit hingga kering dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum tidur.

3. Pelembab / Moisturizer

Untuk menghindari kulit kering, selalu aplikasikan pelembab di wajah setelah proses pembersihan,
terutama jika kamu akan beraktvitas. Jika kulitmu sangat berminyak, sebaiknya gunakan pelembab yang
tidak terlalu kompleks kandungannya, berbahan alami dan teksturnya gel.

4. Double Cleansing

Carilah produk cleansing wajah yang lembut dan tidak terlalu banyak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate). Lakukan double cleansing pada wajah setiap dua kali sehari, setelah beraktivitas dan sebelum tidur.

5. Kebersihan

Kurangnya menjaga kebersihan terhadap benda-benda yang bersentuhan langsung dengan kulit juga menjadi salah satu penyebab wajah beruntusan. Rutinlah mengganti sarung bantal dan sprai, membersihkan layar HP, dalaman helm, atau benda apapun yang sering bersentuhan dengan kulit wajah.

6. Jaga pola makan dan istirahat yang cukup

Kamu juga perlu memperhatikan pola makan dengan mengurangi makanan yang pedas atau berlemak. Hindari tidur terlalu larut atau begadang dan menghindari diri dari stres.

Penulis: Dinda Ayuana Kartika
Editor: Gadis Ayu Maharani