Home Travel Destinasi 4 Tempat Angker di Bandung yang Membuat Bulu Kuduk Berdiri

4 Tempat Angker di Bandung yang Membuat Bulu Kuduk Berdiri

206
0
SHARE
Museum Pos Indonesia. Foto: travel.detik.com

Diamma.com- Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian selatan. Kota Kembang, julukan yang sering disematkan oleh masyarakat itu, ternyata memiliki tempat yang angker loh dan beberapa tempat angker tersebut pernah dijadikan untuk shooting film horror.

  • Bandung Medical Center

Bandung Medical Center atau disingkat BMC adalah sebuah bangunan yang merupakan bekas rumah sakit yang sudah ada sejak Belanda menjajah Indonesia. Kabarnya, tempat paling angker di Bandung Medical Center, yaitu di ruangan bayi. Selain itu, bangunan ini sudah belasan tahun tak pernah lagi digunakan dan ditinggalkan begitu saja, sehingga menambah kesan yang lebih angker lagi.

  • Museum Pos Indonesia

Meskipun namanya museum pos, namun sepertinya koleksinya lebih banyak “barang lain” dibandingkan barang yang berhubungan dengan pos. Gedung bekas peninggalan Belanda yang terletak bersebelahan dengan Gedung Sate ini memang telah sangat terkenal dengan berbagai kisah mistisnya. Aduh gimana nih, serem banget ga sii?

  • Rumah Ambuland

Nah, berikutnya ada Rumah Ambilan di Bandung.  Yaitu, berupa rumah yang memiliki ambulans, di mana penampilannya memang terlihat angker. Konon katanya, kalau mobil ambulans yang sudah berkarat ini dipindahkan, maka mobil ambulans ini akan kembali lagi ke tempat asalnya yaitu di depan rumah yang dikenal dengan nama Rumah Ambulans. Yang lebih seram lagi, kabarnya mesin mobil ini juga sering menyala sendiri secara tiba-tiba. Yang lebih aneh lagi, saat warga setempat melepas bagian mesinnya, mesin mobil ini masih terdengar menyala sendiri.

  • Jalan Taman Sari

Pada saat siang hari, suasana jalan ini sangat ramai, sebab Jalan Tamansari adalah jalan alternative untuk menuju beberapa tempat wisata di kota Bandung, tapi berbeda dengan saat malam hari, suasananya berubah menyeramkan. Konon katanya, di jalan yang berada di depan ITB (Institut Teknologi Bandung) ini sering terjadi penampakan hantu yang menampakan wujudnya dengan cara melintasi jalan tersebut.

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Octavia Dwi Lestari