Home Entertainment Musik Lewat ‘Biji’, Petra Sihombing Ungkap Kekesalan Perihal Media Sosial

Lewat ‘Biji’, Petra Sihombing Ungkap Kekesalan Perihal Media Sosial

40
0
SHARE
dok. Petra Shombing.

Diamma.com- Penyanyi Indonesia, Petra Sihombing telah mengeluarkan single terbarunya yang berjudul ‘Biji’ pada 23 Oktober lalu. Lagu tersebut merupakan karya lanjutan dari proyek Detoks Digital yang digagas Petra. Sebelumnya, Petra telah merilis single berjudul ‘Cerita Kita Milik Semua’.

‘Biji’ berangkat dari kekesalan Petra melihat pendapat-pendapat negatif yang ada di media sosial terlebih di Instagram. Petra merasa aneh dengan akun yang bisa dengan mudahnya menuturkan pendapat negatif tanpa melihat dampak dari pendapat tersebut.

“Lagu ini ngebahas orang-orang nyebelin yang ada di media sosial. Gua bener-bener bikin lagu ini karena buat marah-marah doang sih tadinya. Sebenernya ga marah-marah juga sih, heran aja gitu. Orang-orang di sosial media tuh bisa ngomong sengasal itu, kaya kalo lo ada di tv dengan profile lo ditampilin, lo gaakan ngomong gitu deh,” tutur Petra.

“Ada hal-hal yang menurut gua kaya jadi agak terlalu aneh aja kalau berani ngomong sebegitunya. Tapi di saat orang gatau lo siapa, di saat lo anonim itu confident  level lo bisa naik banget gitu, baik in a way tapi di saat lo gunain itu untuk ngasih hal negatif untuk orang lain tuh dan ngasih dampak yang ga baik untuk orang itu ya buat apa, kasian kali,” lanjutnya.

Sewaktu kecil , Petra selalu diingatkan agar selalu melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh untuk bisa mendapatkannya. Namun, Petra kecil masih belum bisa memaknai kata tersebut. 

“Gua sebagai anak kecil sering diomongin ‘yang penting lo rajin’. Cuma kan rajin apa nih? yang gua liat tuh orang-orang rajin banget komentar di Instagram. Mungkin mereka telan sebiji-bijinya,” ungkap Petra.

“Kaya kata-kata ‘kalau rajin, lo pasti bisa’‘Oke aku akan rajinkomentar di Instagram’, jadi lo kalau nelan itu harusnya nelanbuahnya aja, ambil baiknya,” Pesan penyanyi berusia 27 tahun ini. 

Petra pun berpesan untuk tidak gegabah dalam melakukan sesuatu, dan selalu memikirkan kembali apa yang akan dilakukan. 

“Intinya semua yang mau lo keluarin, (baiknya) pikirin dulu. Kalau mau ditulis di buku detoks digital ya ga apa-apa juga, lumayan,” terang Petra sambil tertawa.

Detoks Digital merupakan proyek yang digagas Petra Sihombing untuk rehat dari media sosial melalui buku maupun bercocok tanam. 

Penulis: Siti Nurmayani Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari