Home News Internasional Yahoo! Groups Tutup Usia Akhir Oktober

Yahoo! Groups Tutup Usia Akhir Oktober

124
0
SHARE
Yahoo groups tutup akhir oktober. Foto: JPNN.com

Diamma.com – Setelah 2018 lalu Yahoo! menutup layanan pesan instan Yahoo! Messenger miliknya. Kali ini, giliran Yahoo! Groups yang akan berhenti melayani penggunanya pada akhir Oktober nanti.

“Mulai 28 Oktober Anda tidak akan dapat mengunggah konten lagi ke halaman Yahoo! Groups,” tulis Yahoo! seperti dilansir dari tekno.kompas.

Dilansir dari CNBCIndonesia, pada 14 Desember mendatang, Yahoo! akan mulai menghapus semua konten yang ada pada Yahoo! Groups, serta menyarankan pengguna yang menyimpan dokumen penting di Yahoo! Groups agar segera mengunduh dokumen tersebut.

“Dan pada 14 Desember semua konten yang sebelumnya telah diunggah akan dihapus secara permanen,” tulis Yahoo!, seperti dikutip dari CNBCIndonesia, Kamis (17/10).

Konten tersebut di antaranya adalah file pengguna, polling, link, foto, folder, database, kalender, percakapan, hingga riwayat pesan pengguna.

“Anda memiliki waktu hingga tanggal itu (14 Desember 2019) untuk mengambil apa pun yang telah Anda upload,” tambah Yahoo! di halaman resminya.

Yahoo! sendiri tidak menyebutkan alasan di balik keputusannya untuk menutup layanannya tersebut. Namun, bisa dikatakan bahwa kehadiran Facebook yang membuat para pengguna Yahoo! Groups beralih.

Penulis: Risthi Amelia Sary
Editor: Gadis Ayu Maharani