Home Kampus ‘CRECOF’ dalam Pelatihan Jurnalistik LPM Media Publica

‘CRECOF’ dalam Pelatihan Jurnalistik LPM Media Publica

82
0
SHARE
Penyerahan plakat kepada Rieka Handayani sebagai salah satu pembicara seminar. Foto: Diamma.com/Anzila Riskia Putri

Diamma.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Media Publica adakan Pelatihan Jurnalistik, ‘Creative Communication Festival (CRECOF) 2019’ pada, Selasa (15/10) di Lab Humas Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Acara yang berlangsung selama 2 hari (15-16 Oktober 2019) ini, tidak hanya mengadakan seminar dan talk show, tetapi juga Company Visit ke salah satu kantor media, Trans Media Sosial.

Dengan mengusung tema komunikasi di era 4.0 yang berjudul ‘Intip Industri Komunikasi di Era 4.0’, kegiatan ini membahas tentang komunikasi dan industrinya di era 4.0, personal branding lewat sosial media, tantangan mahasiswa komunikasi di industri komunikasi, juga persiapan menghadapi industri 4.0.

Dzaky Nurcahyo, selaku ketua pelaksana acara mengungkapkan alasan diangkatnya tema tersebut, guna memberikan edukasi kepada mahasiswa UPDM (B) tetang industri komunikasi di era 4.0.

“Kita menekankan tema komunikasi di era 4.0, karena kita melihat mahasiswa Moestopo yang kurang aware untuk ke depannya dan kurangnya budaya diskusi. Kita ingin menunjukkan hal-hal yang dibutuhkan di era 4.0, agar mahasiswa siap-siap untuk menghadapi dunia kerja.”

Audria Dwi Kusuma, salah satu peserta seminar, menyatakan bahwa seminar ini informatif bagi anak-anak milenial.

“Menurut gua bagus, karena mereka narasumbernya ngasih informasi mengenai industri 4.0. Era sekarang yang penting banget bagi anak-anak milenial harus tahu, bagaimana cara menghadapinya, bagaimana kita bisa berkreasi dan bekerja di era 4.0 ini,” tutur mahasiswi Fikom 2018 ini.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan musik dari WKM Kosmik yang menampilkan beberapa lagu.

Dzaky juga berharap untuk ke depannya, agar mahasiswa UPDM (B) lebih tertarik lagi untuk mengikuti seminar-seminar.

“Harapannya agar mahasiswa bisa lebih mau (untuk) ikut-ikut seminar seperti ini. Agar tidak kalah dengan kampus-kampus lain yang selalu ramai peserta. Hanya ingin mahasiswa lebih aktif dan kritis kalau ada seminar-seminar yang berhubungan dengan masa depan mereka,” harap Dzaky.

Reporter: Anzila Riskia Putri
Editor: Gadis Ayu Maharani