Home Entertainment Musik Berangkat dari Pengalaman Pribadi, Jadi Ide Rendy Pandugo Tulis Lagu ‘Why’

Berangkat dari Pengalaman Pribadi, Jadi Ide Rendy Pandugo Tulis Lagu ‘Why’

44
0
SHARE
Rendy Pandugo saat tampil di Ramadhan Fashion Highlights. Foto: Diamma.com/Siti Nurmayani Putri.

Diamma.com- Musisi Indonesia, Rendy Pandugo telah merilis lagu barunya yang berjudul ‘Why’ pada 20 September lalu. Lagu tersebut telah ditulisnya jauh sebelum single terakhirnya ‘Underwater’ yang rilis pada Desember 2018.

Penyanyi yang dijuluki ‘John Mayer Indonesia’ ini mengaku mendapatkan ide untuk menulis lagu ‘Why’ berdasarkan pengalaman pribadinya yang menerima komentar negatif terkait karirnya.

“Bisa jadi (pengalaman pribadi), secara gue cukup peka, dan gue cukup banyak mengalami… bukan bullying tapi kaya judgement dari banyak orang yang gue ga kenal juga sama mereka, dan gatau sejarah (perjalanan) gue. Hal-hal itu juga yang banyak datang ke gue, dan salah satu idenya (lagu Why) dari situ. Tapi ya sudah lah, gue terima apa adanya karena semakin gue marah semakin gua dikontrol orang lain,” tutur Rendy.

Lewat lagu ‘Why’, pria kelahiran 7 Mei 1985 ini mengajak pendengarnya untuk tidak banyak mencampuri urusan orang lain dan berbuat baik kepada siapapun. 

“Kenapa tema ini yang gue angkat, karena ini isu yang menurut gue cukup sering beredar di sekitar. Supaya lebih menyadarkan kita-kita untuk just to be nice to people, dan nggak usah kebanyakan mikir dan nggak usah banyak bertanya. Mendingan lo lakuin yang terbaik untuk kehidupan lo, berbuat baik untuk banyak orang,” ujarnya.

Rendy mengaku penggarapan lagu ‘Why’ hingga menjadi sebuah lagu yang siap dirilis memakan waktu yang panjang hingga menghasilkan 20 track.

“Gue harus mixing sampe 15 kali, sampe gue ganti sound engineer. Sampe ada sekitar 20 track yang udah dimixing, so… sangat-sangat panjang,” terang Rendy.

Dalam lagu barunya, Rendy juga memberikan warna baru bagi musiknya. Ia menggandeng rapper Matter Mos untuk mengisi bagian rap.

Penulis: Siti Nurmayani Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari