Home News Teknologi Split Bill Fitur Baru LINE dan Berikut Cara Penggunaannya

Split Bill Fitur Baru LINE dan Berikut Cara Penggunaannya

56
0
SHARE
Tampilan fitur Split Bill dalam aplikasi LINE. Foto: Dok LINE

Diamma.com- Tahun ini LINE Indonesia luncurkan fitur terbarunya yakni, Split Bill. Fitur tersebut dikeluarkan dengan maksud memudahkan penggunanya untuk berbagi tagihan dengan orang lain. 

Dilansir dari infokomputer.grid.id kemunculan fitur Split bill didasari oleh hasil survei yang dilakukan oleh LINE Indonesia pada Februari 2019. Diikuti sebanyak 24.443 responden berumur 17 tahun ke atas yang terdiri dari 65% pria dan 35% wanita, 68% di antaranya menyetujui jika kebiasaan berbagi tagihan sesuai pesanan masing-masing adalah kebiasaan yang disukai setelah makan bersama. 

Untuk menggunakan fitur ini pengguna diharuskan membuka aplikasi LINE terlebih dahulu, kemudian ketuk menu LINE Split Bill di menu percakapan LINE. Setelah itu, pindai tagihan langsung dari kamera atau ambil gambar tagihan dari galeri foto ponsel.

Setelah memindai tagihan, pilih teman yang ada di LINE. Jika teman tidak menggunakan LINE, pengguna dapat memilih opsi tambah seorang teman tanpa LINE (add a friend without LINE). Kemudian cocokkan tagihan mana yang menjadi tanggungan masing-masing.

Cek dan pastikan kembali jika nominal tagihan yang terdeteksi tepat, sebelum akhirnya mengonfirmasi dan mengirimkan tagihan ke teman-teman. Tagihan akan dikirim langsung ke teman yang memiliki akun Line.

Line Split Bill tidak hanya akan menghitung harga yang tertera di dalam tagihan, tapi juga menghitung pajak, serta biaya layanan restoran secara otomatis.

Selamat mencoba!

Penulis: Risthi Amelia Sary
Editor: Octavia Dwi Lestari