Home Entertainment Sesuai Permintaan Keluarga, Pemakaman Sulli akan Digelar Tertutup

Sesuai Permintaan Keluarga, Pemakaman Sulli akan Digelar Tertutup

48
0
SHARE
Choi Jin Ri atau lebih dikenal dengan Sulli ditemukan meninggal dunia di kediamannya pada Senin (14/10). Foto: instagram.com/jelly_jilli

Diamma.com- Meninggalnya solois dan aktris Korea Selatan, Sulli pada Senin (14/10) mengejutkan banyak pihak. Setelah mengonfirmasi kematian mantan member F(X) ini, SM Entertainment sebagai agensi yang menaunginya menyatakan bahwa pemakaman akan digelar secara tertutup sesuai dengan permintaan keluarga.

“Proses tidak akan terbuka untuk pers, ini termasuk kunjungan dan membawa peti mati keluar dari tempat persemayaman,” ujar SM Entertainment.

“Para pelayat dan keluarga tidak menginginkan ini. Kami meminta para wartawan untuk memahami dengan murah hati. Kami meminta Anda bekerja sama agar perjalanan terakhir Sulli menjadi indah,” tambahnya.

Penyanyi dan akrtis bernama asli Choi Jin Ri, meninggal pada Senin (14/09) pukul 15.21 waktu setempat. Sulli ditemukan tidak bernyawa oleh managernya di kediamannya di Seongnam-si, Gyeonggi-do setelah tidak bisa dihubungi sejak satu hari sebelumnya. Ia meninggal di usia ke-25 tahun.

Pemeran drama ‘To the Beautiful You’ ini dilaporkan depresi berat. Sampai saat ini, kepolisian setempat masih menyelidiki insiden tersebut. Tak berapa lama setelah kejadian, SM Entertainment langsung memberikan pernyataan resminya terkait kepergian Sulli.

“Mohon maaf kami harus memberitahu semua orang dan membagikan kabar yang amat sedih. Sulli telah meninggalkan kita. Situasinya begitu sulit dipercaya dan kami dalam keadaan sedih,”  tulis pihak SM Entertainment, dilansir dari Daum.

Agensi yang didirikan oleh Lee Soo Man tersebut memohon untuk tidak memberitakan hal-hal spekulatif terkait kepergian sang aktris. “Demi menghormati keluarga yang ditinggalkan, mohon jangan menyebarkan desas-desus atau kabar bersifat spekulatif. Kami mengungkapkan belasungkawa terdalam kami untuk mendiang, yang menempuh jalan terakhirnya.” lanjutnya.

Penyanyi kelahiran 1994 ini sempat bergabung pada grup idol f(x) yang debut pada 2009 dengan single “La Cha Ta”. Namun, ia hengkang enam tahun setelahnya dan sempat menghilang dari dunia hiburan. Setahun setelah itu, ia kembali melanjutkan kegiatan di dunia hiburan dengan fokus di bidang akting.

Selamat Jalan, Sulli!

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Octavia Dwi Lestari