Home Entertainment Gaya Hidup 5 Jenis Apel yang Terkenal di Dunia

5 Jenis Apel yang Terkenal di Dunia

50
0
SHARE
Buah apel dapat bermanfaat bagi tubuh manusia dan ternyata apel memiliki beberapa jenis. Ada lima jenis apel yang terkenal di dunia. Foto: kumparan.com

Diamma.com- Buah apel merupakan buah yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, buah ini juga memiliki beragam jenisnya. Dari rasa dan teksturnya berbeda-beda. Yuk simak ada lima jenis apel yang sudah terkenal di dunia!

1. Apel Fuji

Apel Fuji pertama kalinya dikembangkan oleh petani di Tohoku Research Station di Fujisaki, Aomori, Jepang pada akhir 1930-an. 1962, apel tersebut sudah beredar di pasaran dan masuk ke Amerika Serikat tahun 1980-an. Apel ini memiliki tekstur renyah dan keras, rasanya pun asam-manis serta berwarna merah muda yang tidak merata.

2. Apel Washington

Apel Washington berasal dari Washington, Amerika Serikat. Rasanya tidak kalah manis dengan apel jenis lainnya dan berwarna merah tua yang mengkilat. Ternyata, apel ini tidak terlalu mahal loh!

3. Apel Gala

1930, apel gala ditemukan di Selandia Baru. Memiliki tekstur yang lembut dan padat dengan rasa manis serta sedikit aroma bunga. Cocok untuk ditambahkan ke salad buah.

4. Apel Crispin

Apel crispin awalnya bernama Mutsu, tetapi setelah dibawa ke AS dan Inggris tahun 1940 berhasil berganti nama. Memiliki ukuran yang cukup besar dan teksturnya sangat renyah serta rasanya asam-manis. Bisa untuk membuat pai, hingga saus apel.

5. Apel Granny Smith

Apel yang berasal dari Australia namun di Indonesia sudah banyak dibudidayakan. Apel granny smith memiliki warna kulit yang menarik karena warna hijau mengkilat. Rasanya asam dan segar saat dimakan.

Wah wajib coba nih beberapa jenis apel yang sudah dijelaskan di atas. Yuk penasaran wajib dicoba!

Penulis: Rianty Danista
Editor: Octavia Dwi Lestari