Home News Waspada Kode SSSS di Boarding Pass

Waspada Kode SSSS di Boarding Pass

60
0
SHARE
Kode SSSS yang terdapat di boarding pass memiliki arti khusus. Foto: Tribunnews.com

Diamma.com– Bagi traveler yang sering berpergian ke luar negeri, tentu tak pernah lepas dari transportasi udara yang satu ini, pesawat. Setiap penumpang akan mendapatkan boarding pass untuk masuk ke pesawat.

Boarding pass berisi data diri para penumpang, mulai dari nama lengkap, nomor pesawat, boarding gate, bandara kedatangan hingga nomor tiket. Tak heran, penumpang diimbau untuk berhati-hati dalam menyimpang boarding pass-nya.

Selain itu, boarding pass juga tertulis angka, dan kode huruf yang memiliki arti, salah satunya kode SSSS.

Jika kalian mendapati kode SSSS di pojok kanan bawah boarding pass, maka kalian harus berhati-hati. Kode SSSS merupakan singkatan dari Secondary Security Screening Selection sehingga kalian harus siap melewati pemeriksaan tambahan yang lebih ketat. Biasanya, kode tersebut akan lebih sering didapati pada perjalanan menuju Amerika Serikat.

Dilansir dari CNTraveler, kode ini akan diberikan kepada penumpang yang dicurigai sebagai teroris, penyelundup obat terlarang, ataupun pengidap penyakit berbahaya.

Namun, kode SSSS bisa diberikan secara acak kepada siapapun. Oleh karena itu, tidak akan diketahui siapa yang akan mendapat kode ini.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Octavia Dwi Lestari