Home Travel Destinasi Pesona Danau Gunung Tujuh, Tertinggi di Asia Tenggara

Pesona Danau Gunung Tujuh, Tertinggi di Asia Tenggara

80
0
SHARE
Pesona Danau Gunung Tujuh yang merupakan Danau tertinggi di Asia Tenggara. Foto: diamma.com/ Anggi Balqis.

Diamma.com– Kota Jambi sekarang ini dapat menjadi pilihan bagi kalian yang ingin berwisata ke kawasan cagar alam seperti, gunung, hutan, pantai dan lain-lain. Jambi memiliki banyak pilihan sebagai pilihan destinasi. Salah satu wisata menarik di Jambi adalah Danau Gunung Tujuh.

Dinamakan Danau Gunung Tujuh dikarenakan danau ini dikelilingi oleh tujuh gunung. Terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), tepatnya di Desa Pelompek Kecamatan Kayu Aro, Jambi. Yang lebih menariknya lagi ialah Danau Gunung Tujuh ini merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara.

Danau Gunung Tujuh juga menjadi salah satu danau tertinggi kedua di Indonesia karena berada di ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut. Setelah 13 danau-danau kecil yang terdapat di Gunung Talamau, Sumatera Barat yang ada di ketinggian 2750 mdpl.

Untuk dapat menikmati pesona Danau Gunung Tujuh, dibutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga jam perjalanan dari pos gerbang Taman Nasional Kerinci Seblat.

Danau Gunung Tujung terbentuk akibat letusan Gunung Kerinci. Sehingga membuat, air yang ada di dalam danau sangat jernih dan bersih, ditambah dengan suasana yang sejuk di sekitar danau. Selain menjadi destinasi wisata favorit di Jambi, danau ini juga dimanfaatkan sebagai tempat mencari ikan oleh warga setempat.

Kesunyian dan keindahan kabut tipis di permukaan airnya begitu menghipnotis, memberikan kenyamanan dan keindahan yang tiada duanya.

Bagaimana? Apakah tertarik untuk menjadikan Danau Gunung Tujuh sebagai tujuan destinasi selanjutnya?

Penulis: Anggi Balqis
Editor: Octavia Dwi Lestari