Home News Internasional Tagar #PrayForJapan Jadi Trending di Twitter Indonesia, Ada Apakah?

Tagar #PrayForJapan Jadi Trending di Twitter Indonesia, Ada Apakah?

45
0
SHARE
Typhoon Hagibis atau Taifun Hagibis yaitu badai terkuat di tahun ini yang terjadi di Jepang pada Sabtu (12/9). Foto: tribunnews.com

Diamma.com- Jepang kembali dilanda taifun besar yaitu badai terburuk di tahun ini. Bencana ini sudah memasuki minggu kedua pada hari ini (12/10).

Sebuah siklon tropis yang disebut Taifun Hagibis atau Typhoon Hagibis. Taifun akan menimbulkan hujan disertai angin kencang melintasi jalur utara di atas Samudera Pasifik, sebelah selatan Pulau Honshu.

Peristiwa tersebut memiliki kecepatan angin 180 kilometer per jam di dekat pusatnya dan dapat meningkat hingga 252 kilometer per jam.

Dengan tagar #PrayForJapan di Twitter, warganet turut bersedih atas bencana yang melanda Jepang, hingga menjadi trending topic

Berbagai macam warganet membagikan postingannya lewat akun Twitter, di antaranya langit yang berubah warna menjadi merah muda serta video angin kencang yang menyerbu kota Jepang.

Seperti caption keterangan di bawah foto salah satu netizen di Twitter.

Warna langit sangat cantik namun terasa menakutkan,” tulis @gucciking88.

Akun @itsjimalayy mengunggah video di mana angin kencang menyerbu. Dalam tweetnya, ia meminta Tuhan untuk menjaga Jepang. Tagar #PrayForJapan dan #SaveJapan dituliskan.

Doa dan harapan bagi Jepang agar masyarakat tetap aman dan berjaga-jaga dengan apa yang terjadi. Akun @micmicpanjee mendoakan semua orang yag terdampak dengan kejadian ini, dia juga berharap mereka bisa melewati semuanya dengan aman.

Penulis: Rianty Danista
Editor: Octavia Dwi Lestari