Home Kampus Ziarah ke Makam Moestopo, Mahasiswa Baru Kenakan Batik

Ziarah ke Makam Moestopo, Mahasiswa Baru Kenakan Batik

109
0
SHARE
Mahasiswa baru dan para petinggi kampus UPDM (B) sedang melakukan rangkaian acara ziarah. Foto: Diamma.com/Alfian Firmansyah

Diamma.com – Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) adakan kegiatan ziarah bersama para mahasiswa baru angkatan 2019 pada rabu ( 02/10) di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung , Jawa Barat.

Acara ini bertujuan melanjutkan tradisi dan kembali mengingatkan mahasiswa pada nilai-nilai perjuangan Almarhum Moestopo.

Kegiatan ziarah dihadiri oleh para mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan sambutan dari pimpinan ziarah. Kemudian dilanjutkan dengan upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan diakhiri dengan penaburan bunga di makam Moestopo.

Hal yang menarik pada ziarah kali ini adalah bertepatannya dengan hari Batik Nasional. Maka, para mahasiswa baru juga petinggi kampus diwajibkan memakai pakaian batik.

Muhammad Fadhli Hidayat, selaku mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM(B) mengungkapkan bahwa “Kegiatan ziarah ini patut diapresiasikan, jangan sampai kita tidak tahu siapa bapak pendiri kampus kita sendiri.

Karena kita sebagai mahasiswa baru memang patut menghargai para pendahulu kita (para pahlawan) sebagai bayangan untuk diri kita sendiri agar menjadi lebih baik lagi untuk memajukan bangsa dan Negara Indonesia tentunya,” tutur lelaki yang memiliki nama panggilan Fadhli ini.

Fadhli juga berharap agar kegiatan ziarah ini tetap ada.

“Semoga kegiatan ziarah ini terus diadakan setiap tahunnya” tutupnya.

Reporter: Alfian Firmansyah
Editor: Gadis Ayu Maharani