Home News Nasional Ribuan Mahasiswa Hadiri Doa Bersama untuk Korban Aksi Unjuk Rasa

Ribuan Mahasiswa Hadiri Doa Bersama untuk Korban Aksi Unjuk Rasa

161
0
SHARE
Ribuan mahasiswa hadir dalam acara doa bersama untuk korban demo yang diselenggarakan BEM UAI pada Kamis (26/9). Foto: diamma.com/ Yusro Sakinatu Zahrah.

Diamma.com- Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas hadir dalam acara doa bersama untuk para korban aksi unjuk rasa di depan gedung DPR yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Al-Azhar Indonesia di Aula Buya Hamka, pada Kamis (26/09).

Acara doa bersama dengan tema ‘Jangan Ganggu Doa Kami’ ditujukan untuk para korban aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR terutama Faisal, salah satu mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia, korban yang mengalami luka parah di bagian kepala.

Doa bersama yang diadakan oleh BEM UAI ini, mendapat respon yang baik dari para mahasiswa universitas lainnya. Hal itu dapat dilihat dari jumlah mahasiswa yang hadir. Perwakilan mahasiwa Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Institut Teknologi Bandung pun turut hadir untuk mendoakan para korban.

“Kawan-kawan kita dan korban lainnya dari tindakan represif aparat itu cepat dipulihkan dan Indonesia tidak kembali berduka. Saya harap teman-teman tidak cepat berhenti dalam perjuangan, dapat terus berlipat ganda,” buka Muhamad Iqbal selaku Plt Presiden Mahasiswa dalam acara doa tersebut.

Riski Kurniawan, salah satu anggota BEM Fakultas Hukum UAI menjelaskan agenda acara doa bersama berfokus pada acara doa saja.

“Agendanya pembukaan dari Plt Presiden Mahasiswa, terus dilanjutkan oleh pembukaan Dekan Fakultas Hukum sendiri, kemudian sambutan dari rektor Universitas Al-Azhar sendiri bau dilanjut doa bersama. Cuma doa bersama saja hari ini. Acara doa dipimpin oleh mahasiswa Al-Azhar,” jelas Riski Kurniawan.

Reporter: Yusro Sakinatu Zahrah
Editor: Octavia Dwi Lestari