Home News Olahraga UFC 242: Kalahkan Dustin Poirier, Khabib Nurmagomedov Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

UFC 242: Kalahkan Dustin Poirier, Khabib Nurmagomedov Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

72
0
SHARE
Khabib Nurmagomedov memberikan pidato kemenangannya usai mengalahkan Dustin Piorier melalui submission. Foto: Reuters

Diamma.com – Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan petarung asal Amerika Serikat, Dustin Poirer pada UFC 242 yang berlangsung di Du Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9).

Bertarung sengit selama tiga ronde, Nurmagomedov mengukuhkan kemenangan usai Poirer memutuskan menyerah (tap out) setelah Nurmagomedov melakukan kuncian di leher. Nurmagomedov pun menang dengan submission.

Kemenangan atas Poirer membuat Nurmagomedov mempertahankan catatan tidak terkalahkannya di ajang tarung bebas. Ia memiliki catatan sempurna dengan menang di 28 pertandingan yang dilakoninya, di mana 12 di antaranya ia lakukan di atas ring UFC.

Usai pertandingan, Nurmagomedov menekankan bahwa pencapaiannya tidak terlepas dari orang-orang yang ada di belakangnya, orang yang selalu menjadi support system bagi dirinya.

“Alhamdulillah, semua ini karena ayah saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua keluarga saya, tim saya, saudara-saudara saya, paman saya. kami telah tumbuh bersama, kami melakukan ini bersama-sama,” kata Khabib usai pertandingan, seperti dikutip dari ESPN.

Dengan kemenangan ini, Nurmagomedov juga mencatatkan namanya di peringkat ke-6 daftar petarung dengan kemenangan beruntun terbanyak disepanjang sejarah UFC. Masih butuh lima kemenangan beruntun lagi bagi Nurmagomedov jika ingin melampaui rekor yang dipegang Anderson Silva di peringkat pertama.

Penulis: M Haedar Fashal
Editor: Gadis Ayu Maharani