Home News Olahraga Sindir McGregor, Nurmagomedov : Olahraga MMA adalah Tentang Rasa Hormat

Sindir McGregor, Nurmagomedov : Olahraga MMA adalah Tentang Rasa Hormat

105
0
SHARE
Aksi Respect terlihat kala Khabib Nurmagomedov dan Dustin Piorier bertukar kaos usai pertandingan UFC-242 di Du Arena, Abu Dhabi. Foto: YouTube.com/UFC-UltimateFightingChampions

Diamma.com – Khabib Nurmagomedov keluar sebagai pemenang dalam ajang UFC 242 di Du Arena, Abu Dhabi pada Minggu (8/9) dini hari tadi. Dengan kemenangannya ini, Nurmagomedov berhak atas titel juara kelas ringan UFC usai mengalahkan juara interim Dustin Poirier secara submission pada ronde ketiga.

Usai pertandingan, Nurmagomedov yang dikenal sebagai petarung rendah hati mengatakan bahwa MMA merupakan olahraga yang menjunjung tinggi rasa hormat, bukan omong kosong. Hal ini sedikit banyak menyinggung soal Connor McGregor, petarung asal Irlandia yang dikenal memiliki gaya arogan.

“Kami (bersama Poirier) memiliki banyak rasa hormat dibanding pertarungan terakhir saya dengan petarung sialan (McGregor) itu, petarung yang melakukan banyak hal yang gila,” sindir Nurmagomedov.

“Inilah yang ingin kita tunjukan, MMA adalah olahraga yang harus mengedepankan rasa hormat. Kita harus menghormati teman, tim, serta lawan. Semua tentang rasa hormat. MMA bukan tentang trash talking,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor memang cukup memiliki drama. Bulan Oktober kemarin mereka pernah melakukan duel yang dilangsungkan di Las Vegas. Dalam pertandingan itu, Nurmagomedov keluar sebagai pemenang usai McGregor menyatakan menyerah (tap out).

Seusai pertandingan Nurmagomedov berlari ke luar ring untuk menyerang salah satu pendukung McGregor, McGregor pun juga diserang oleh pendukung dari Nurmagomedov. Karena kejadian itu Nurmagomedov harus menerima sanksi berupa larangan bertanding selama 9 bulan lamanya.

Penulis: M Haedar Fashal
Editor: Gadis Ayu Maharani