Home Entertainment Film Disney+ Siap Rilis : Berikut Tanggal, Harga, dan Program Eksklusif yang...

Disney+ Siap Rilis : Berikut Tanggal, Harga, dan Program Eksklusif yang Akan Dihadirkan

60
0
SHARE
Disney+ yang akan segera rilis dalam waktu dekat. Foto: digitalfriends.com

Diamma.com- Pada September 2017, Disney menantang Netflix, Hulu, dan Platform Streaming lainnya dengan mengumumkan akan membuat layanan streamingnya tersendiri. Selang satu tahun, layanan tersebut diberi nama Disney+ (Plus).

Berbekal nama besar studio dan berbagai produksi ternamanya, seperti ; Franchise Star Wars, Marvel Cinematic Universe, Pixar atau bahkan The Simpsons. Akan ada banyak konten besar untuk menarik pengguna ke layanan streaming Disney Plus, dan beberapa memprediksi bahwa hal tersebut dapat menghentikan pertumbuhan besar basis dari pengguna Netflix.

Tanggal Rilis

Layanan streaming Disney Plus akan segera dirilis pada tanggal 12 November 2019 untuk lima wilayah, antara lain : Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, Australia, dan Belanda. Belum ada konfirmasi resmi bahwa layanan streaming ini akan dirilis di Indonesia.

Meski demikian, ScreenRant mengabarkan bahwa Disney akan tetap berusaha untuk membawa layanan streaming Disney Plus-nya ke “semua pasar utama dalam dua tahun pertama“, sehingga ini memungkinkan peluncuran Disney Plus akan semakin meluas seiring berjalannya waktu.

Harga yang harus dikeluarkan untuk dapat berlangganan

Layanan Disney Plus dapat dinikmati dengan biaya langganan sebesar 7 dolar per bulan atau sekitar 70 dolar per tahun. Meski demikian, jangan terkejut jika sewaktu-waktu biaya berlangganannya meningkat pesat.

Di Amerika Serikat, Disney Plus menepati janjinya untuk memberikan biaya yang lebih rendah dibanding biaya berlangganan Netflix, setidaknya untuk saat ini.

Selain itu, Disney juga menawarkan calon penggunanya dengan paket yang tentunya akan menyaingi Netflix dalam hal harga. Dalam hal ini, Disney Plus menawarkan biaya berlangganan sebesar 12.99 dolar untuk dapat menyaksikan layanan hulu (dengan iklan), ESPN+, dan Disney Plus itu sendiri. Biaya yang sama seperti jika anda ingin berlangganan Netflix. Ini merupakan tawaran yang menarik jika anda menginginkan tiga layanan tersebut sekaligus ataupun jika anda tinggal bersama keluarga, sehingga anda dapat menikmati tontonan yang ditawarkan sesuai dengan usia masing-masing.

Layanan apa yang didapat

Pelanggan dari Disney Plus akan mendapatkan berbagai film yang  telah tayang di Bioskop, seperti missal : Frozen 2, Toy Story 4, Star Wars : Episode IX – The Rise Of Skywalker, dan live action remake of the The Lion King

Selain itu, diperkirakan pelanggan akan disajikan oleh sekitar 7.000 episode serial televisi dan 400 hingga 500 film ketika layanan diluncurkan, termasuk beberapa acara dan film yang telah disebutkan di atas. Dan bagi fans Marvel, bergembiralah. Pasalnya, anda tidak hanya akan mendapatkan film-film marvel yang pernah tayang di bioskop, melainkan juga akan mendapatkan tayangan original dari TV series dan beberapa spin-off dari karakter marvel favorit anda seperti ; Falcon, Winter Soldier, Loki, Scarlett Witch, Vision, serta Hawkeye.

Disney Plus dapat anda saksikan melalui Ios, Apple TV, Google Chromecast, Android, Android TV, Playstation 4, Roku, dan Xbox One saat resmi diluncurkan pada November 2019 yang akan datang.

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Octavia Dwi Lestari