Home Kampus Lembaga PSMI Moestopo Siapkan 350 Bungkus Daging Kurban

PSMI Moestopo Siapkan 350 Bungkus Daging Kurban

52
0
SHARE
Proses pembagian hewan kurban kepada warga sekitar yang dilakukan oleh UKM Pusat Studi Mahasiswa Islam (PSMI) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Foto: Diamma.com/Suryo Hardiantoro

Diamma.com – Sebanyak 350 bungkus daging kurban dipersiapkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSMI Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), pada Iduladha tahun ini.

Jumlah tersebut dibagikan kepada warga yang berada di sekitar kampus, pedagang, karyawan serta UKM. Hal tersebut senada dengan yang diungkapkan oleh Difa Hafidzi, selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

“Tahun ini hampir 350 bungkus, kalo warga kita utamakan yang berhak menerima seperti pedagang, janda, karyawan dan anak yatim. Kalau pedagang biasanya yang deket-deket sini (sekitar kampus) aja yang berjualan di depan kampus, yang berhak menerima juga,” tuturnya.

Tahun ini PSMI Moestopo menyembelih enam hewan kurban, di antaranya lima ekor kambing  dan satu ekor sapi. Total dana yang dikumpulkan sebesar Rp15 juta rupiah. Dana tersebut merupakan sumbangan dari setiap Fakultas, dosen dan UKM.

Difa Hafidzi juga menambahkan harapannya agar di tahun berikutnya kegiatan serupa seperti ini diberi kelancaran.

“Mudah-mudahan diberi kelancaran dan semua UKM bisa turut serta menyumbang kambing, supaya kita bisa menjaga ukhuwah dan bisa tetap solid,” tutupnya.

Reporter: Suryo Hardiantoro
Editor: Gadis Ayu Maharani