Home Kampus Cartnaval, Persatukan Jurusan dan Wadah Kreasi Mahasiswa

Cartnaval, Persatukan Jurusan dan Wadah Kreasi Mahasiswa

103
0
SHARE
Sesi sharing mengenai booth-booth kelas di acara Cartnaval, pada Sabtu (3/8). Foto: Diamma.com/Savira Putri Aprillia

Diamma.com – London School of Public Relations (LSPR) kembali selenggarakan acara tahunannya di Grand Metropolitan Mall, Bekasi, pada Sabtu (3/8), dengan mengangkat tema ‘Cartnaval’.

Kegiatan yang merupakan ajang pameran ini merupakan persembahan penampilan beberapa ide kreatif para mahasiswa LSPR dari berbagai jurusan yang disuguhkan di tiap booth.

Eka Ridzky Prasetyo, selaku ketua pelaksana mengungkapkan alasan diangkatnya tema ‘Cartnaval’ ini. Ia mengatakan acara ini bertujuan untuk menyatukan mahasiswa dari berbagai jurusan yang berbeda, lewat pameran kreasi di dalam sebuah acara.

“Pertama, karena kita di sini (LSPR) ada 3 jurusan berbeda. Kenapa namanya Cartnaval karena (bertujuan untuk) menyatukan yang berbeda-beda ini menjadi satu (dalam) acara yang menarik sekali,” ujarnya.

“Konsep acaranya setiap kelas, setiap jurusan juga akan memperkenalkan apa saja kreasi-kreasi, karya-karya yang mau ditunjukkan di dalam boothnya, di dalam instalasinya, dan di panggung,” tambahnya.

Untuk menarik minat audiens, acara ini pun diselenggarakan di pusat perbelanjaan di Kota Bekasi, yaitu Grand Metropolitan Mall.

“Kenapa di mall, karena pengunjung mall sudah ada. Kenapa di Grand Metropolitan Mall, karena menurut saya lahannya besar dan bagus juga, dan target audiensnya cocok sama kita,” tutur Eka.

Acara pun diisi dengan seminar tentang polusi cahaya dan HIV/AIDS, serta penampilan karya dan presentasi dari booth setiap kelas dan jurusan yang ada dalam pameran tersebut.

Aldi (18), salah satu pengunjung mall yang turut menyaksikan acara ini, mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya acara ini.

“Pertama sih ya amazing gitu ya. Terus juga ada penyuluhan tentang kelebihan-kelebihan dari London School itu sendiri, kan juga ada beberapa kerja sama juga tuh, jadi lebih menghibur aja sih,” katanya.

Reporter: Faradina Fauztika
Editor: Gadis Ayu Maharani