Home Kampus 3R dalam Pengabdian Masyarakat Fikom UPDM (B)

3R dalam Pengabdian Masyarakat Fikom UPDM (B)

157
0
SHARE
Foto bersama pihak UPDM(B), pemerintah setempat, beserta para peserta kegiatan Pengabdian Masyarakat 2019. Foto: Diamma.com/Siti Nurmayani Putri

Diamma.com – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat terhitung sejak Kamis, 1 Agustus hingga Sabtu, 3 Agustus 2019 di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pengabdian masyarkat kali ini mengangkat tema 3 R, yakni Reduce, Reuse, Recycle. Hal tersebut bermaksud untuk mengajak mahasiswa dan warga sekitar untuk lebih menyadari tentang pentingnya menjaga dan merawat ekosistem laut serta persisir.

“Saya rasa inovasi harus dilakukan dan mahasiswa harus berkembang dan kita memilih mengabdi sosial di laut. Di mana kita sebagai mahasiswa ilmu komunikasi bisa menerapkan ilmu komunikasinya dan juga mengembangkan serta menjaga lingkungan biota laut,” ujar Farhan Arif, ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat 2019.

Diadakannya acara ini juga sebagai bentuk aplikasi Tri Dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat.

Tak hanya itu, acara ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial mahasiswa terharap lingkungan sekitar.

“Bagaimana mereka (mahasiswa) belajar dan dapat terjun ke lapangan untuk memberikan kontribusinya, menunjukkan kepada masyarakat apa yang telah dipelajari bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” jelas Prasetya Yoga Santoso, Dekan Fikom UPDM(B).

Yoga juga berharap dengan diadakannya acara ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Reporter: Siti Nurmayani Putri
Editor: Gadis Ayu Maharani