Home News Polisi Resmi Tetapkan Yang Hyun Suk Sebagai Tersangka dalam Kasus Prostitusi

Polisi Resmi Tetapkan Yang Hyun Suk Sebagai Tersangka dalam Kasus Prostitusi

169
0
SHARE
Mantan bos YG Entertaiment Yang Hyun Suk. Foto: Soompi.com.

Diamma.com- Polisi secara resmi menyatakan mantan bos YG Entertaiment Yang Hyun Suk, bersalah dalam kasus penyediaan layanan prostitusi untuk investor asing dan orang lain.

Pada tanggal 26 Juni 2019 lalu,  Yang Hyun Suk diselidiki selama 9 jam terkait peristiwa yang terjadi pada bulan September 2014 di sebuah acara. Diduga ia telah mengirim beberapa wanita penghibur ke Eropa pada bulan Oktober 2014 untuk para investor yang hadir. 

Pada saat itu, mantan bos YG sempat membantah tuduhan tersebut dan mengatakan hanya bertemu dengan seorang produser terkenal pada bulan September 2014.  Namun menurut MBN, polisi menetapkan Yang Hyun Suk, 2 orang yang bekerja di industri hiburan dewasa, dan satu orang asing serta inverstor yang menerima layanan sebagai tersangka atas tuduhan prostitusi atau permintaan protitusi.

Polisi telah memeriksa laporan pengeluaran sejak September 2014 ketika Yang Hyun Suk dan karyawan YG Entertaiment lainnya berada di tempat layanan seksual, dan menemukan bukti tidak langsung yang mengarah pada layanan hiburan dewasa tersebut. MBN juga menyatakan bahwa wanita yang ikut dalam perjalanan tersebut mengakui adanya kegiatan prostitusi.

Yang Hyun Suk sebelumnya sudah menyatakan mundur dari YG Entertaiment yang selama ini ia bangun pada 14 Juni 2019 terkait dengan masalah layanan prostitusi yang dihadapi.


“Saya meminta maaf kepada penggemar yang mencintai YG dan selebritas (di bawah naungan) agensi kami. Saya juga dengan tulus meminta maaf kepada semua karyawan kami yang secara diam-diam terus melakukan pekerjaan mereka di tengah hujan kritik,” ujar Yang Hyun Suk dikutip dari Kompas.com.

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Octavia Dwi Lestari