Home Kampus Seminar I-FEST 4.0 HIMA TI UHAMKA

Seminar I-FEST 4.0 HIMA TI UHAMKA

266
0
SHARE
Seminar ‘Machine Learning for Machine on the Future’ di I-Fest 4.0, pada Sabtu (13/7). Foto: Diamma.com/Faradilla Rachman

Diamma.com – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Teknik Informatika (TI) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA), kembali gelar acara tahunannya I-Fest 4.0, dengan tema ‘Light Up With Technology In Over Smart and Integrated Era’ di Fakultas Teknik UHAMKA, Ciracas, Jakarta Timur.

Rangkaian acara yang sudah berlangsung sejak 5 Juli lalu ini, diisi dengan sejumlah kegiatan bagi para peserta, seperti Workshop, Kompetisi, dan ditutup dengan Seminar mengenai ‘Machine Learning for Machine on the Future’ yang diadakan pada, Sabtu (13/7) lalu di Auditorium Fakultas Keguruan UHAMKA.

Andika Pratama Zaid, selaku ketua pelaksana menjelaskan alasan diangkatnya tema tersebut pada seminar kali ini,

“Tema dari I-FEST 4.0 sendiri (yaitu) ‘Machine Learning for Machine on the Future’. Misalkan handphone yang merupakan mesin learning, merupakan teknologi yang akan (semakin) berkembang di masa depan nanti. Jadi mempergunakan handphone tidak hanya untuk chattingan dan bermain games saja, tetapi bisa tahu makna (fungsi/manfaat) lain (dari) handphone tersebut sebagai mesin learning,” jelasnya.

Selain itu, Andika juga mengungkapkan tujuan diselenggarakannya acara ini agar para peserta (mahasiswa) dapat memahami manfaat Internet, walaupun tidak mendalaminya.

“Yang saya inginkan kedepanya dari peserta dapat memahami walaupun tidak memperdalam sehingga mungkin kedepannya menggunakan internet dengan sebaik mungkin dan bisa mengetahui manfaat yang ada dan bisa sharing kepada teman-temannya,” tutur Andika

Reporter: Dinda Eliya Dewi
Editor: Gadis Ayu Maharani