Home Cetak WARTA: Selamat! Administrasi Publik UPDM (B) Kembali Raih Akreditasi A

WARTA: Selamat! Administrasi Publik UPDM (B) Kembali Raih Akreditasi A

515
0
SHARE
Sertifikat Akreditasi A Program Studi Administrasi Publik UPDM (B). Foto: Doc. UPDM (B)

Program Studi Administrasi Publik UPDM (B) berhasil meraih akreditasi A untuk lima tahun ke depan terhitung sejak tanggal 7 Mei 2019.

Diamma.com – Prodi Administrasi Publik UPDM (B) berhasil mendapatkan akreditasi A terhitung dari tanggal 7 Mei 2019 sampai dengan 7 Mei 2024 yang sudah mendapatkan sertifikat akreditasi A dari BAN-PT. Perolehan akreditasi ini merupakan penilaian yang dilakukan setiap lima tahun sekali.

Akreditasi Prodi Administrasi Publik dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 25 April 2019 di Kampus I UPDM (B).

Dekan FISIP UPDM (B), Taufiqurokhman mengungkapkan usaha yang dilakukan dari pihak kampus pun berjalan sesuai keinginan, visi, dan misi dengan sebaik mungkin.

“Visi dan misi sudah dijalankan dengan baik, standar meningkatkan akreditasi dari BAN-PT juga sudah dilakukan mulai dari standar kurikulum, SDM, sarana dan prasarana,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kampus akan terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang memuaskan demi mempertahankan akreditasi.

“Sangat senang Administrasi Publik bisa mencapai lagi akreditasi A tahun ini, kita berusaha agar terus mendapatkan hasil yang memuaskan, bisa bertahan lagi dari tahun ke tahun,” tambah Taufiqurokhman.

Mahasiswa Prodi Administrasi Publik angkatan 2018, Riana Cahyani mengatakan akreditasi penting bagi mahasiswa. Akreditasi juga menandakan bahwa Prodi Administrasi Publik sudah mumpuni dan unggul di UPDM (B).

“Menurut saya akreditasi itu penting dan mahasiswa juga membutuhkannya. Akreditasi dipentingkan juga karena untuk aset suatu lembaga. Akreditasi A untuk Prodi Administrasi Publik berarti sudah bermutu dan unggul di kampus tersebut,” ujarnya.

“Mahasiswa bisa mempertahankan dengan cara meningkatkan kualitas kampus, bersih, dan kreatif. Untuk bertahan harus dijaga dengan baik, supaya tidak ada adanya penurunan nilai akreditasinya,” tambahnya.

Riana berharap Prodi Administrasi Publik dapat lebih baik dari tahun sebelumnya. “Dijaga nama baik Administrasi Publik, semoga bisa lebih maju dan sukses lagi,” harap Riana.

Reporter: Rianty Danista

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #67 Juni 2019, dengan judul “Selamat! Administrasi Publik UPDM (B) Kembali Raih Akreditasi A”