Home Cetak WARTA: Beasiswa S2 Bagi Mahasiswa Berprestasi

WARTA: Beasiswa S2 Bagi Mahasiswa Berprestasi

470
0
SHARE
Mahasiswa yang telah mengarumkan nama universitas dalam bidang non-akademik akan diberikan beasiswa S2. Foto: Diamma.com/Rianty Danista

Diamma.com – Dalam Dies Natalis ke-58, UPDM (B) memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi nonakademik yang telah mengharumkan nama kampus.

Wakil Rektor I, Andriansyah mengatakan penghargaan yang diberikan adalah beasiswa untuk melanjutkan S2. Pemberian beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa yang berprestasi dalam bidang nonakademik internasional maupun nasional.

“Lulusan terbaik bagi mereka, UPDM (B) kasih beasiswa full untuk melanjutkan S2, tetapi tidak boleh dijeda setahun agar memberikan kemudahan karena sudah mengharumkan nama universitas,” tuturnya.

Andriansyah menambahkan setiap mahasiswa memiliki kesempatan yang sama. “Setiap fakultas pasti mempunyai bakat-bakat yang belum banyak orang ketahui dan memiliki kesempatan yang sama, hanya saja tergantung mahasiswa melakukan bakat yang diminatinya,” tambahnya.

“Saya berharap semua fakultas mempunyai potensi yang sama karena kesempatan terbuka lebar tergantung mahasiswanya,” harap Andriansyah.

Tresna Puspita Gusti Ayu, FIKOM 2014 mengikuti olahraga bidang atletik nomor lempar cakram dan martil. Ia mengikuti olahraga itu sejak menduduki bangku SMP. Tresna mengatakan bahwa jika ikut olahraga di luar kampus harus disiplin dan konsisten. Selain itu, ia juga mendapat kemudahan karena kampus mendukung bidang yang digelutinya.

“Pihak kampus juga sangat mendukung dan jadwal kuliah masih bisa disesuaikan dengan latihan,” tambahnya.

Pada saat itu, Tresna mendapatkan reward dari UPDM (B), yaitu berupa piagam penghargaan serta beasiswa selama dua semester.

“Alhamdulillah, dapat piagam penghargaan sebagai atlet berprestasi di bidang nonakademik dan beasiswa selama dua semester,” tutup Tresna.

Reporter: Anindita Safira

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #67 Juni 2019, dengan judul “Beasiswa S2 Bagi Mahasiswa Berprestasi”