Home News Gelar Jakarnaval 2019, Pemerintah Provinsi Keluarkan Anggaran Rp3,5 Miliar

Gelar Jakarnaval 2019, Pemerintah Provinsi Keluarkan Anggaran Rp3,5 Miliar

196
0
SHARE
Kemeriahhan Jakarnaval 2019, pada Minggu (30/6). Foto: cnnindonesia.com

Diamma.com – Dalam memperingati HUT DKI Jakarta ke-492, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp3,5 miliar untuk perayaan Jakarnaval 2019.

“Untuk anggaran ini di APDB 2019 dilakukan melalui mekanisme lelang lebih kurang sekitar 3,5 miliar untuk pelaksanaannya,” tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi, pada Minggu (30/6).

Rangkaian acara Jakarnaval 2019 diisi dengan adanya parade Jakarnaval meliputi parade budaya, dan kendaraan hias, antara lain menampilkan Komunitas Ondel-ondel, Komunitas Karnaval,

Tarian Garapan dan tradisional, Abang None Jakarta, Pencak Silat, Reog Ponorogo, Komunitas Cosplayer, Komunitas Badut Akrobat, Parade Budaya Asing, serta kendaraan mobil hias.

Sebelumnya, Edy mengatakan bahwa Jakarnaval merupakan salah satu acara untuk memperingati HUT DKI, yang paling banyak menyedot anggaran, selain Abang None.

Sementara itu, GubeDKI Jakarta Anies Baswedan mejabarkan gelaran Jakarnaval (sekaligus) berkontribusi menggerakan perekonomian daerah, maka dengan itu anggaran yang dikeluarkan pemda tak menguap begitu saja.

“Dengan begitu banyak juga orang yang berdagang berjualan yang semuanya merasakan manfaat dari kegiatan ini (Jakarnaval). Kemudian, tercipta sektor lain yang ikut tumbuh, itulah fungsi pemerintah menggerakan perekonomian,” jelasnya.

Penulis: Anggi Balqis
Editor: Gadis Ayu Maharani