Home News Nasional Ajakan Ma’ruf Amin untuk Sambung Kembali Tali Silaturahmi

Ajakan Ma’ruf Amin untuk Sambung Kembali Tali Silaturahmi

187
0
SHARE
Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Foto: cnnindonesia.com

Diamma.com – Usai terima surat keputusan penetapan, Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih, dalam konferensi persnya mengajak rakyat Indonesia agar kembali rukun sesudah pilpres 2019.

Seperti dilansir dari cnnindonesia.com, Ma’ruf juga meminta agar rakyat Indonesia kembali bertegur sapa, tidak lagi saling memblokir di media sosial.

“Mari kita rukun kembali, jangan lagi ada tidak bertegur sapa antara satu dengan yang lain. Antara tetangga, antara teman, keluarga, hanya karena beda pilihan politik. Jangan ada lagi saling memblokir di media sosial,” tuturnya dalam pidato pasca penetapan menjadi wakil presiden terpilih di kantor KPU, Jakarta Pusat.

Ia pun juga mengingatkan agar tali silaturahmi kembali disambung sebagai sesama bangsa. Sebab, ke depan (berikutnya) banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk mencapai Indonesia yang sejaterah.

Dalam pidatonya, Ma’ruf turut menyampaikan bahwa terpilihnya pasangan nomor urut 1 sebagai presiden dan wakil presiden untuk memimpin negara ini, merupakan bentuk amanah dan tanggung jawab dari rakyat Indonesia yang telah memilihnya.

“Karena amanah dan tanggung jawab ini kami terima dengan ridho dan ikhlas dan kami janji untuk kerja keras,” tuturnya, dilansir dari cnnindonesia.com.

Penetapan ini dibikin setelah MK memutuskan menolak permohonan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, dalam sengketa perselisihan hasil pemilu umum.

Makamah konsitusi mencabut gugatan Prabowo-Sandi pada sidang putusan, sesuai dengan peraturan KPU nomor 5 tahun 2018.

Penulis: Anggi Balqis
Editor: Gadis Ayu Maharani