Home Entertainment Film 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru di Bulan Juli

5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru di Bulan Juli

176
0
SHARE
Drama Korea ‘Hotel Del Luna’ dan ‘Rookie Historian Goo Hae Ryung’ akan tayang pada Juli mendatang. Foto: Diamma.com/Gadis Ayu Maharani

Diamma.com – Bagi para penggemar drama Korea, bersiaplah dimanjakan dengan beberapa serial drama menarik wajib ditonton, yang akan tayang bulan Juli.

Sukses menghibur para penggemar dengan serial drama populer ‘Angel’s Last Mission: Love’, ‘Search: WWW’, serta drama fantasi ‘Arthdal Chronicles’ di bulan Juni. Berikut ini adalah sejumlah drama romantis yang tidak kalah seru, dan dipastikan akan segera tayang di bulan Juli mendatang.

1. Hotel Del Luna

Drama Korea bergenre fantasi ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya lho. Drama ini bercerita tentang sebuah hotel tersembunyi di Seoul yang semua tamunya adalah hantu.

Harap bersiap, karena IU dan Yeo Jin Goo siap sapa penggemar dengan akting mereka di Hotel Del Luna, yang akan tayang pada 13 Juli mendatang di saluran televisi kabel tvN.

2. Level Up

Masih ingat dengan Sung Hoon? ‘Level Up’ akan membawanya kembali dalam drama bergenre rom-com (romance-comedy) dengan lawan main Han Bo Reum, yang akan tayang 10 Juli mendatang.

Mengisahkan tentang seorang ahli restrukturisasi yang dingin dan perfeksionis dalam berkerja (diperankan oleh Sung Hoon) dan seorang kepala bagian pengembangan game (diperankan oleh Han Bo Reum), yang bekerja sama untuk menyelematkan perusahaan game bernama Joybuster yang bangkrut.

3. Rookie Historian Goo Hae Ryung

Sukses bikin baper para penggemar dengan akting keren yang dingin di drama ‘My ID Is Gangnam Beauty’, Cha Eun Woo akan kembali sapa penggemar dengan aktingnya di drama sejarah fiksi berlatar Dinasti Joseon, ‘Rookie Historian Goo Hae Ryung’ yang tayang perdana di MBC pada 17 Juli mendatang.

Menceritakan tentang seorang sejarawan bernama Goo Hae Ryung, yang berusaha melawan streotype gender yang masih melekat kuat di masyarakat saat itu. Walaupun karyanya sering dipandang rendah karena ia perempuan, Hae Ryung tetap bersemangat dengan pekerjaannya. Kemudian, Ia bertemu dengan Pangeran Lee Rim yang memiliki rahasianya sendiri.

4. Moment at Eighteen

Seperti dilansir dari idntimes.com, drama yang mengangkat tema coming-of-age ini berkisah tentang kehidupan para remaja di usia 18 tahun dengan segala masalahnya.

Drama yang dibintangi oleh banyak bintang muda seperti Kim Hyang Gi dan Ong Seongwoo eks Wanna One ini akan tayang pada 22 Juli mendatang di saluran televisi kabel JTBC.

5. Love Affairs in the Afternoon

Merupakan remake dari drama Jepang, yang diubah menjadi seri Korea, ‘Love Affairs in the Afternoon’ akan tayang perdana pada 5 Juli mendatang di saluran televisi kabel Channel A.

Drama ini menceritakan tentang Son Ji Eun (diperankan oleh Park Ha Sun) yang pindah ke kota kecil karena pekerjaan suaminya. Untuk menghabiskan waktu, ia bekerja sambilan di sebuah minimarket.

Dengan kesehariannya yang mulai membosankan, Ji Eun lalu bertemu dengan Yoon Jung Woo (diperankan oleh Lee Sang Yeob) yang membuat seluruh kehidupannya terguncang.

Penulis: Gadis Ayu Maharani
Editor: Gadis Ayu Maharani